ASIAN PARA GAMES 2018
Jendi Panggabean Raih Emas, Persembahkan untuk Saudara yang Tertimpa Bencana
11 Oktober 2018 19:45 WIB
berita
Jendi Panggabean usai pertandingan meladeni pertanyaan dari wartawan di Stadion Akuatik. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Jendi Panggabean sukses mempersembahkan medali emas pada cabang olahraga (cabor) para swimming pada Men's 100 M Backstroke S9. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Kamis (11/10), Jendi menempati urutan pertama.

Dia mencatat waktu 01;07;45. Posisi kedua dicatat atas wakil Cina, yaitu Qingquan Luo dengan waktu 01;08;59. Sementara, medali perunggu atas nama Kwon Yonghwa (Korea Selatan), dengan durasi 01;11;12.

Ini merupakan medali emas perdana Jendi di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, pria 27 tahun ini meraih perunggu pada nomor Men's 100 M Freestyle S9, Senin (9/11).


Baca Juga :
- Syuci Indriani dan Inspirasi dari Koper Kakak
- Tinggalkan Indonesia, Atlet Disabilitas Torehkan Tulisan Inspiratif di Wall of Fame



"Terima kasih untuk dukungan masyarakat Indonesia yang telah memberi kami support. Baik di stadion atau di tempat lainnya," kata Jendi saat ditemui di mix zone.

Tak lupa, pria asal Sumatera Selatan ini pun mendedikasikan medali yang diraihnya untuk masyarakat di Tanah Air. Terutama bagi yang wilayahnya mengalami bencana seperti gempa di Donggala dan Palu.

"Ini untuk masyarakat Indonesia. Apalagi, saudara-saudara kita di Donggala dan Palu sedang mengalami bencana. Kami berusaha yang terbaik untuk mereka," Jendi, mengungkapkan.


Baca Juga :
- Ini Rincian Bonus Atlet, Pelatih, dan Asisten Pelatih Indonesia di Asian Para Games 2018
- Leani Ratri Oktila Masih Penasaran akibat Target 3 Emas, Dapat 2


Ya, Jendi jadi salah satu andalan Indonesia di cabor para swimming. Antusiasme penonton yang memadati stadion pun sangat terasa ketika namanya disebut.

Penonton tak henti-hentinya berteriak memberi semangat untuk penyulut obor pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 itu. Kepercayaan dari masyarakat Indonesia sukses dibalas Jendi dengan medali emas.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87