LIGA INGGRIS
Gelandang Penyakitan Ini Sebenarnya Punya Kemampuan Seperti Xavi Hernandez
14 September 2018 19:24 WIB
berita
Harry Winks harus menjalani nasibnya dengan cedera berkepanjangan di usia muda. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Tottenham Hotspur, tim papan atas Liga Primer, yang punya sederet pemain berkemampuan tinggi. Itu berkat hebatnya tim pemandu bakat dan kejelian mata pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menemukan pemain jago.

Salah satunya Harry Winks. Gelandang tengah 23 tahun itu berkali-kali membuktikan kemampuannya sehingga sempat pula dipanggil timnas Inggris. Sayang, Winks sejak setahun terakhir lebih sering naik meja perawatan. Berkali-kali dihantam cedera yang membuat menit bermainnya tertahan lama.

“Winks punya semua kemampuan untuk menjadi gelandang yang lengkap. Tapi, saya tidak mau terlalu memujinya,” kata Pochettino. “Karakternya sangat sempurna untuk ukuran seorang gelandang. Layak disamakan dengan Xavi Hernandez atau Andres Iniesta.”


Baca Juga :
- Griezmann Ingin Menangkan Ballon d'Or, Tapi Disindir Ramos
- VIDEO: Highlight Pertandingan Liga Champions FC Barcelona Vs Psv Eindhoven



Satu-satunya kendala Winks tak lain adalah soal cederanya. Saat ini, dia masuk dalam tahap akhir pemulihan usai menjalani operasi ankle. Winks tak berlatih sejak Agustus lalu. Cedera kronis ini bisa sewaktu-waktu muncul sehingga saat itu kumat, Winks akan bermain dengan kondisi sakit di kakinya.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo