LIGA INTERNASIONAL
Aman dari Sanksi Empat Tahun, Pahlawan Rusia Ini Dinyatakan Bebas Doping
14 September 2018 18:52 WIB
berita
Winger Rusia, Denis Cheryshev di sebuah laga Piala Dunia 2018. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Di Piala Dunia 2018, nama Denis Cheryshev begitu melejit. Winger timnas Rusia itu jadi pujaan seluruh negeri lantaran telah menyumbang empat gol di perhelatan event paling akbar di dunia itu.

Namun, saat dilakukan tes doping oleh Badan Anti Doping Dunia (WADA) kepada semua pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018, Cheryshev tidak lolos. Ditemukan zat dalam tubuhnya yang menurut WADA bukan zat legal. Atau setidaknya, tidak masuk dalam daftar aman WADA.


Baca Juga :
- Setelah Messi, Kini Giliran Suarez Cedera, Masalah Barcelona Bertambah
- Messi Dibalut Cedera, Begini Line-up Barcelona Kontra Athletic Bilbao




Sebuah kabar yang dilansir Badan Anti Doping Spanyol berpendapat lain. Oleh otorita Spanyol itu, tidak ditemukan zat ilegal atau aktivitas konsumsi zat tertentu yang dilarang. Intinya, kondisi tubuh Cheryshev tidak terpengaruh zat terlarang atau dalam pengaruh zat tersebut.

Keterangan pendukung diberikan oleh Dimitri Cheryshev, sang ayah. Dijelaskan putranya memang telah mengonsumsi semacam hormon pertumbuhan dalam rangka percepatan cedera sebelum Piala Dunia 2018. Cheryshev asli Rusia tapi semua karier profesionalnya dijalani di Spanyol. Saat ini, winger 27 tahun itu tercatat sebagai pemain Villarreal tapi sedang dipinjamkan ke Valencia.*


Baca Juga :
- Kiper Barcelona Tumbang, Susul Messi Tak Bisa Tampil Pada Laga Pembuka La Liga
- Juventus Ditekuk Atletico, Sarri Sebut Situasi yang Memalukan


 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news