BASKET
Kata Thailand Soal Basket Indonesia
14 September 2018 18:45 WIB
berita
Indonesia (merah) vs Thailand (putih) / Foto: Dokumentasi Kemenpora
YOGYAKARTA - Tim basket pelajar Thailand putra dan putri meraih sukses di ajang Asian School Basketball Championship (ASBC) 2018. Para pelajar negeri Gajah Putih itu mengawinkan medali emas pada Kamis (13/9) kemarin.

Tim putra Thailand mengalahkan Cina di final ASBC kemarin, sementara tim putrinya mengalahkan Hong Kong.

Thailand, di babak penyisihan, sempat bertemu tim basket pelajar Indonesia. Dan dengan mudah, putra putri Thailand memperlihatkan kelasnya di depan para pebasket muda Indonesia.


Baca Juga :
- Indonesian Sport Award 2018 sebagai Apresiasi Pahlawan Olahraga
- Kemenpora Gandeng BRI untuk Wujudkan Smart Office



Usai gelaran ASBC 2018, manajer tim dan pemain andalan Thailand, memberikan tanggapannya mengenai basket Indonesia. Menurut Prapan Priungkool, Indonesia memiliki kerja sama tim yang hebat.

"Masalah kerja sama tim, Indonesia nomor satu di kejuaraan ini," ucap Prapan selaku manajer tim Thailand.

"Tapi sayangnya, para pemainnya belum cukup kuat. Stamina mereka juga cepat habis, terutama tim putri," tambahnya.

Sedangkan menurut Aaron Saharat Wadman, pemain andalan Thailand dari tim pelajar putra, mengatakan basket di Indonesia merupakan basket bersifat ofensif.


Baca Juga :
- GEBBER Sepakat Sepeda Nusantara Digelar Periodik
- Trans Media Juarai SMLBT 2018


"Indonesia itu suka sekali menyerang. Banyaknya drive yang mereka lakukan, kemudian para pemain juga berani mendorong pemain lawan, itu menandakan mereka bermain dengan sangat ofensif dan sangat menyerang," ungkapnya.

Kejuaraan basket antar pelajar se-Asia ini menjadi ajang yang tentunya memberikan banyak pelajaran bagi pebasket muda Indonesia. Diharapkan, para pemain bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah