UMUM
Ditarget Lolos ke Olimpiade 2020, Guus Hiddink Jadi Pelatih Timnas U-21 Cina
11 September 2018 05:42 WIB
berita
Guus Hiddink - Foto/Istimewa
BEIJING - Federasi Sepak Bola Cina (CFA) tidak main-main dalam upaya meloloskan Timnas U-23 ke Olimpiade Tokyo 2020. Buktinya Negeri Panda itu mengontrak pelatih penuh pengalaman, Guus Hiddink.

Meneer asal Belanda ini dikontrak untuk mengamankan Timnas U-21 Cina yang diharapkan nanti lolos ke Olimpiade 2020 dan sudah berusia U-23. Ini menjadi proyek raksasa buat persepakbolaan Cina, setelah timnas senior juga ditangani pelatih super, yaitu Marcello Lippi.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Febri dan Jupe, Mengangkat Persib di Timnas Indonesia
- PSSI Tegaskan Marc Klok Bukan Bagian dari Timnas Senior




"Kami dengan penuh kebahagiaan mengumumkan Guus Hiddink sebagai pelatih kepala Timnas U-21. Tugas utama adalah membawa tim lolos ke Olimpiade Tokyo 2020," begitu pengumuman dari CFA.

Perjuangan Cina untuk lolos ke Tokyo akan dimulai dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kualifikasi itu dijadwalkan berlangsung pada 2019.


Baca Juga :
- Bek Lawas Timnas, Kisah "Mati Muda", Ahli IT, yang Kini Melatih Timnas
- Marcello Lippi Latih Timnas Cina Lagi, Tugas Pertama Uji Coba Lawan Filipina


Nantinya bila lolos ke Piala Asia U-23 2020 di Thailand, Cina masih akan berjuang lagi untuk menjadi tiga besar. Sebab, jatah untuk Asia dari FIFA ke Olimpiade hanya 4. Dan, satu jatah sudah diambil Jepang sebagai tuan rumah.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news