LIGA SPANYOL
Tetap Main di AS, Messi dan Semua Pemain La Liga Mau Mogok, Ini Gawat!
23 August 2018 07:20 WIB
berita
Lionel Messi dan Sergio Ramos, dua kapten La Liga yang sangat menentang rencana main di AS. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Sepekan setelah dilansir kabar bahwa La Liga akan memainkan beberapa laga di Amerika Serikat, para kapten berkumpul di Madrid. Tepatnya di kantor Asosiasi Pemain Profesional Spanyol (AFE) pada Rabu (22/8). Sebelum bertatap muka, para kapten dari klub La Liga itu sudah punya kesepakatan untuk berteria, “Tidak setuju.”

“Para kapten marah dan mereka sangat menentang. Tidak masuk akal ada kesepakatan untuk 15 tahun tapi kami tidak diajak berkonsultasi,” kata David Aganzo, Presiden AFE. Di pertemuan itu, tak hanya kapten, ada pemain penting di klub masing-masing yang ikut datang.




Baca Juga :
- Update Klasemen La Liga Spanyol Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB
- Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol Pekan 9, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019




“Nacho, Koke, Juanfran, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto turut hadir dengan semangat yang sama. Jurnalis yang datang pun langsung bertanya soal kemungkinan terburuk yaitu mogok.

“Kami ingin membahas ini dengan semua pihak dan kami akan sampaikan semua masalah ini,” ujar Aganzo. “Jika setelah pembahasan itu pihak La Liga tidak memberikan respons, maka kami yang akan menyelesaikan sendiri. Tentunya, kami tidak ingin terjadi hal yang paling ekstrem yaitu mogok.”


Baca Juga :
- Ronaldo Sebut Pemain Muda Portugal Ini sebagai Penerus Messi di Barcelona
- Update Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB


Aganzo secara implisit dan dengan tekanan intonasi tertentu menyampaikan kemungkinan mogok itu terbuka lebar. Termasuk Lionel Messi dan Sergio Ramos yang datang mewakili FC Barcelona dan Real Madrid. Ditambah Atletico Madrid, jadilah mereka tiga penggerak yang paling ampuh untuk menentang rencana La Liga bermain di AS.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!