LIGA INGGRIS
Lawan Chelsea, Emery Akan Mainkan Pemain Paling Cerewet
17 Agustus 2018 19:47 WIB
berita
Lucas Torreira di laga lawan Manchester City. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Di laga pekan pertama Liga Primer 2018/19, Lucas Torreira dimainkan dari bangku cadangan. Masuk di menit ke-70 menggantikan Granit Xhaka. Saat itu, Arsenal sudah tertinggal dua gol dari Manchester City. Perbedaan level dengan City membuat Arsenal tak mampu mencetak satu gol pun di laga itu.

Namun, pelatih Arsenal Unai Emery mendapatkan pelajaran penting bahwa keberadaan Torreira sangat terasa. Utamanya di lini tengah Arsenal. Dalam waktu 20 menit, Torreira bisa membuat lapangan tengah Arsenal lebih hidup. Sayang, sudah tak cukup waktu bagi Torreira untuk terus berjuang agar timnya mencetak gol.

“Di pertandingan pertama lawan City dia hanya bermain 20 menit tapi sudah bagus. Saya ingin membuatnya lebih berkembang dan dia harus dimainkan,” kata Emery. Laga yang dimaksud Emery tak lain adalah saat bertemu Chelsea pada Sabtu (18/8).


Baca Juga :
- Jelang Celta Vigo Vs Real Madrid: Gol-gol Terbaik Los Galacticos di Balaidos
- Kejar-Kejaran Gol, Atletico Madrid Kalahkan Athletic Bilbao



Timbul pertanyaan, di manakah Torreira akan ditempatkan? Emery bisa memilih Mateo Guendozi atau Xhaka yang akan berpasangan dengan Torreira. Namun, posisi alamiah pemain timnas Uruguay itu adalah gelandang bertahan.

Emery bisa saja tidak memakai Xhaka dan Guendozi tapi memasangkan Torreira dengan Aaron Ramsey. Jika ini yang terjadi, maka Arsenal akan bermain dengan pola 4-2-3-1 menggantikan 4-3-3 saat melawan City.


Baca Juga :
- AC Milan Ingin Pertahankan 4 Besar demi Liga Champions
- Maverick Vinales Akhiri Paceklik Kemenangan Yamaha


Torreira memang sudah saatnya dimainkan secara penuh sejak menit awal. Kehadirannya bisa membuat koordinasi antarpemain jadi hidup. Pasalnya, saat di latihan, Torreira terkenal sebagai pemain yang paling cerewet. Dia terus bersuara memerintahkan teman-temannya. Memberi komando dan mengingatkan rekannya yang lain. Hal positif yang disukai rekan-rekannya dan tentu saja Emery.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo