LIGA INTERNASIONAL
Cavani-Neymar Rebutan Penalti, Tuchel: Selesaikan Sendiri!
17 Agustus 2018 18:05 WIB
berita
Edinson Cavani dan Neymar Jr beberapa kali berdebat soal siapa eksekutor penalti. -TopSkor.Id/Istimewa-
PARIS – Tak ada yang meragukan ketajaman lini depan Paris Saint Germain (PSG). Ada Edinson Cavani dan Neymar Jr yang sangat ditakuti tim mana pun di Eropa. Saat menyerang, mereka memang kompak, tapi kekompakan itu tiba-tiba hilang saat PSG dapat hadiah penalti.

Adegan Cavani dan Neymar rebutan penalti sudah terjadi beberapa kali. Terkahir pada Januaru saat berhadapan dengan Dijon. Sebelumnya, sudah terjadi. Situasi ini mengemuka sejak Neymar datang ke PSG. Soal konflik kecil ini, pelatih PSG Thomas Tuchel angkat bicara.

“Pada prinsipnya, saya tak punya masalah dengan semua pemain. Soal penalti, ini sebenarnya masalah yang muncul di musim lalu,” kata Tuchel. Eks pelatih Borussia Dortmund itu memang dikenal sebagai pelatih yang memercayakan beberapa masalah diselesaikan antarpemain. Termasuk urusan rebutan penalti ini.


Baca Juga :
- Jelang Celta Vigo Vs Real Madrid: Gol-gol Terbaik Los Galacticos di Balaidos
- Kejar-Kejaran Gol, Atletico Madrid Kalahkan Athletic Bilbao



“Tujuannya, agar para pemain bisa menemukan solusi sendiri,” ujar Tuchel. “Saya tidak bisa menentukan siapa eksekutor penalti sebelum pertandingan. Itu malah tidak bagus untuk kesiapan tim.


Baca Juga :
- AC Milan Ingin Pertahankan 4 Besar demi Liga Champions
- Maverick Vinales Akhiri Paceklik Kemenangan Yamaha


Masalahnya, jika Tuchel membiarkan Cavani dan Neymar berebut penalti, adegan debat di titik putih berpotensi kembali terulang. Neymar merasa dia adalah pemain bintang dengan banderol termaha di dunia yang paling berhal atas eksekusi penalti. Sementara, Cavani merasa jadi pemain senior yang kemampuannya juga tak kalah bagusnya dengan Neymar.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo