LIGA INGGRIS
Kante Senang Sudah Diizinkan Menyerang
15 Agustus 2018 16:03 WIB
berita
N'Golo Kante sekarang tak hanya bertahan tapi juga bisa menyerang. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Maurizio Sarri datang dengan membawa pola pikir baru kepada semua pemain. Dia menginginkan semua pemain Chelsea keluar menyerang. Kecuali kiper, semua pemain boleh merangsek ke depan. Apalagi mereka yang berposisi selama ini sebagai gelandang bertahan.

Ini sudah pasti dialamatkan kepada N’Golo Kante. Gelandang timnas Prancis yang sejak masih di Leicester City hingga Chelsea di musim lalu dikenal sebagai gelandang bertahan. Sarri melihat potensi besar jika Kante lebih didorong ke depan. Ya, Kante pun diperbolehkan menyerang, aktivitas yang selama ini jarang sekali dia lakukan.

“Sekarang sistemnya sudah berbeda. Khususnya cara kami bermain,” kata Kante kepada Mirror. “Selama liburan kami para pemain berpikir dan berbincang soal bagaimana beradaptasi. Memerlukan berbagai pengorbanan dari para pemain. Itulah mengapa saya harus lebih berkembang lagi.”


Baca Juga :
- Juve Targetkan James Rodriguez pada Januari Nanti
- Gelandang Argentina Ini Jadi Belanjaan Pertama Madrid di Bursa Januari 2019



Komentar positif dari Kante seperti menyiratkan dia tak masalah dengan metode yang diterapkan Sarri. Kante bahkan menyampaikan bahwa faktor utama seorang pemain bisa masuk tim utama adalah dari sejauh mana dia bisa fokus pada tugasnya. Mematuhi perintah Sarri dengan mulai maju menyerang dan malah mencetak gol jadi bukti tingkat fokus Kante dan kegembiraannya karena sudah boleh menyerang.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo