FORMULA 1
Cari Pengganti Ricciardo, Red Bull Tak Pertimbangkan Alonso
10 Agustus 2018 21:15 WIB
berita
Foto: Istimewa
STAVELOT - Daniel Ricciardo resmi meninggalkan Aston Martin Red Bull Racing di akhir musim 2018. Oleh karena itu, saat ini tim yang berasal dari Austria itu sedang mencari pengganti sang pembalap.

Untuk musim depan Ricciardo akan membalap untuk tim Renault. Dirinya akan menjadi tandem pembalap asal Jerman, Nico Hulkenberg.

Dengan kekosongan yang ditinggalkan pembalap asal Australia itu, kini Red Bull sedang mencari pengganti. Nama-nama seperti Piere Gasly dan Carlos Sainz Jr menjadi calon kuat yang akan membalap untuk Red Bull di musim depan.


Baca Juga :
- Arrivabene: Kami Harus Bisa Taklukkan Hal Mustahil
- Tabrakan dengan Verstappen, Vettel: Dia Beruntung



Red Bull sendiri juga sebenarnya mempertimbangkan untuk mendatangkan pembalap veteran McLaren, Fernando Alonso. Akan tetapi, menurut Christian Horner selaku ketua tim, mengatakan akan sulit melihat Alonso berseragam Red Bull musim depan.

"Saya sangat menghormati Fernando (Alonso). Dia adalah pembalap yang hebat dan fantastis," tutur Horner.


Baca Juga :
- Golden Boy Rusia Ini Kembali Membalap di F1
- Ricciardo Puas dengan Laju Red Bull Racing di Sesi Latihan Bebas


"Akan tetapi untuk saat ini, sangat sulit menilainya. Di musim ini dia selalu menimbulkan kekacauan di mana-mana. Saya tidak yakin jika kami mendatangkannya, maka itu akan menjadi hal yang baik untuk tim," tambahnya.

Di awal musim, Fernando Alonso sempat mengejutkan para penggemar Formula 1 dengan membawa McLaren finis di posisi kelima di GP Australia. Akan tetapi, kini performanya semakin menurun. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah