UMUM
Manajemen Arema Indonesia Ziarah ke Makam Sam Ikul
10 Agustus 2018 20:51 WIB
berita
Manajemen Arema Indonesia menggelar ziarah ke makam Sam Ikul, memperingati HUT ke-31 tahun Arema - TopSkor/Noval L

MALANG - Memperingati HUT ke-31 tahun Arema, kubu manajemen Arema Indonesia, melakukan ziarah ke makam salah satu pendiri tim berjuluk Singo Edan tersebut, Ir Lucky 'Sam Ikul' Zaenal, Jumat (10/08) sore.

Bagi tim yang kini berkiprah di Kompetisi Liga-3 Zona Jawa Timur 2018 itu, tradisi ziarah ke salah satu The Founding Father tim juara Galatama 1993, rutin setiap tahun dilakukan H-1 ulang tahun Singo Edan yang jatuh pada, Sabtu (11/08).

"Ini menjadi tradisi kami setiap tahun melakukan ziarah fenomenal dan sakral ke makam almarhum. Tanpa beliau dan ayahandanya Acub Zaenal, Arema tidak pernah ada. Mereka berdua ikon dan pahlawan sesungguhnya dunia sepak bola Malang, bahkan nasional. Sumbangsih dan jasa-jasa mereka wajib dikenang dan diapresiasi sepanjang masa, baik oleh publik sepak bola Malang dan juga nasional," ujar.manajer.operasional Arema Indonesia, Ir Haris Fambudy, ST, kepada TopSkor.id.

Selain. prosesi sakral ziarah kubur, manajemen Arema Indonesia juga menggelar tumpengan, dan derby klasik Malang, Sabtu (11/08) sore, di Stadion Gajayana, Kota Malang. Laga di stadion penuh historis bagi awal berdirinya tim ini pada  11 Agustus 1987, Putut Waringin Jati dan kawan-kawan bertanding menghadapi tim.legendaris Malang lainnya yang pernah berkiprah di kompetisi LPI,  IPL, dan ISL, Persema Malang. 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)