LIGA 1
PS Tira Wajib Konsentrasi Penuh
10 Agustus 2018 19:37 WIB
berita
PS TIra. DOK/PTLIB

BANTUL - Hilang fokus dan sering melakukan pelanggaran di areal pertahanan sendiri, jadi biang performa buruk PS Tira di beberapa laga terakhir. Menjamu Persipura Jayapura di pekan 20 Gojek Liga 2018 di Bantul, Sabtu (10/8), hal itu harus dihilangkan.

PS Tira hadir dalam laga ini bermodal tiga kekalahan beruntun sebelumnya. Termasuk saat takluk 2-3 dari Persib Bandung dan 3-4 dari Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hasil tersebut berlanjut pekan lalu saat kalah 1-3 dari Madura United dalam laga away di Pamekasan (3/8). Dari rentetan skor di atas, ada satu hal positif, dimana PS Tira selalu bisa mencetak gol.


Baca Juga :
- PS Tira Diminta Tak Terbebani Melawan Persija
- Kalah Agregat dari Persidago, Persipura Tersingkir dari Piala Indonesia



"Anak-anak saya minta tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu di sekitar area kotak penalti. Terpenting, mental bermain siap tempur serta memiliki tekad menang dari Persipura," ujar Nilmaizar, Pelatih PS Tira jelang duel.


Baca Juga :
- Dicerai Persipura, Osvaldo Lesa Latih Tim Divisi Dua di Brasil
- PS Tira Kalahkan Semen Padang di Leg Pertama 32 Besar Piala Indonesia


Tidak hanya peduli dengan masalah mental dan psikologis pemain, secara teknis pembekalan taktik dan strategi juga diberikan Nilmaizar untuk tim dan pemain.

Selain perbaikan hasil evaluasi dari beberapa laga, analisis teknis saat bertemu di putaran pertama juga dipantau. Bersua di Stadion Mandala, Jayapura, PS Tira takluk 0-2 di pertemuan pertama lalu.

W
Penulis
Wisnu Wibowo