UMUM
Grup A Sepak Bola Asian Games 2018, Hongkong Tekuk Laos 3-1
10 Agustus 2018 18:56 WIB
berita
Hongkong petik kemenangan pertama/Foto-Inasgoc
BEKASI - Hongkong buka cabang sepak bola Asian Games 2108 lewat kemenangan 3-1 atas Laos dalam laga Grup A di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jumat (10/7). Ini jadi laga pembuka ajang multi event ini.

Berbeda dengan hasil akhir, Laos justru membuka laga dengan langsung tampil menekan sejak awal. Bahkan kombinasi Bounkong Bounpachan dan Natphasouk di depan, sudah menghadirkan tekanan di menit 2.

Hongkong secara berlahan mampu mengembalikan tekanan dan mulai memberi teror ke sektor pertahanan Laos. Lewat Cheng Chin Lung, negara dari Asia timur ini berhasil menciptakan keunggulan di menit 21.


Baca Juga :
- Presiden Jokowi Bikin Gempar, Masuk GBK dengan Sepeda Motor!
- Tiara Emilia Terpisah dari Suami, Disatukan Asian Games 2018



Keinginan mengawali langkah dengan hasil maksimal, dalam kondisi tertinggal, mendorong Laos tampil lebih agresif. Beberapa pelanggan bahkan dilakukan tim untuk lepas dari tekanan lawan.

Kejelian pemain Hongkong mencari sela, berhasil disempurnakan Tan Chun Lok menjadi gol kedua tim pada menit 41. Skor keunggulan 2-0 untuk Hongkong bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim coba hadir dengan solusi. Upaya Laos terus mengejar keunggulan berbuah manis saat laga memasuki 62, lewat gol Phithack Kongmathilath Laos memperkecil skor 2-1.


Baca Juga :
- Atasi Ramainya Calon Penonton, INASGOC Gandeng Blibli sebagai Penyedia Tiket
- Taufik Hidayat Akui Lebih Suka Sepak Bola ketimbang Bulu Tangkis

Tekanan laga yang kian tinggi jelang berakhir pertandingan, membawa Laos kembali menorehkan gol lewat Lathasay Lounlasy pada menit 85, tapi sayang bersarang ke gawang mereka sendiri sendiri.

Gol bunuh diri Lathasay, membawa Hongkong unggul 3-1 dari Laos. Hasil ini tidak berubah hingga pertandingan berakhir.  Pertemuan kedua tim jadi peringatan bagi Timnas U-23 Indonesia. Ketiga tim berada di Grup A bersama Palestina, Taiwan, dan Indonesia.*

W
Penulis
Wisnu Wibowo