UMUM
Indonesia vs Thailand, Beradu Modal di Gelora Delta
10 Agustus 2018 18:26 WIB
berita
SIDOARJO - Memegang rekor gelar juara di AFF U-16 Championship, jadi satu fakta yang tidak bisa dielakan dari Thailand. Dari 12 pelaksanaan ajang ini, negeri Gajah Putih lima kali berhasil menembus partai puncak.

Lima kali lolos ke fase puncak, berhasil disudahi Thailand lewat tiga gelar juara, dengan dua finis sebagai runner up. Catatan ini, akan mereka bawa saat bertemu Indonesia di Gelora Delta, Sidoarjo,  Minggu (11/8) dalam partai final AFF U-16 Championship 2018.

Berbicara rekam jejak, Indonesia harus menaruk hormat kepada lawan. Pasalnya di ajang ini, tim garuda belum pernah merasakan gelar juara. Catatan tertinggi yang ditorehkan Indonesia saat finis di posisi kedua pada musim 2013. Tapi berbicara kekinian, bukan tanpa modal Indonesia hadir dalam duel nanti.


Baca Juga :
- Ernando Antar Indonesia Juara AFF U-16 2018 Lewat Adu Penalti
- Final AFF U-16 2018 Indonesia vs Thailand, Waktu Normal Berakhir 1-1



Kurang lebih 25 ribu pendukung yang bersiap memadati Gelora Delta akan menjadi modal untuk Timnas U-16 Indonesia.Tidak hanya itu, catatan selalu menang serta menjadi tim terproduktif lewat 22 gol, dari enam laga yang sudah dilalui, jadi modal lain Indonesia dalam perburuan gelar juara nanti.

Terkait kondisi ini, sepertinya Fakhri Husaini tidak ingin larut. Fokus di internal tim menjadi pilihan pelatih kelahiran Lhokseumawe ini. Bahkan, saat disinggung sejauh mana dia mengenal kekuatan lawan secara teknis, Fakhri mengakui justru tidak pernah memantau pertandingan Thailand di ajang ini.

Memilih mantau perkembangan pemain dari laga ke laga, serta memastikan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur, lebih menjadi prioritas eks mantan bintang Timnas Indonesia era 90an ini. "Tinggal selangkah lagi , kami dan anak-anak akan berusaha semaksimal mungkin. Semoga pemain bisa lebih cepat recovery," ujar Fakhri Husaini.


Baca Juga :
- U-16 Indonesia Unggul 1-0 dari Thailand di Babak Pertama
- Bagus Kahfi Bawa Indonesia ke Final AFF U-16 2018 Bertemu Thailand


Termasuk juga sosok Amiruddin Bagus Kahfi, kendati bukan menjadi satu-satu pemain yang berjuang, tapi torehan 12 gol yang sudah dibukukan di ajang ini, cukup jadi pertimbangan logis jika dia akan kembali jadi sandaran tim saat bertemu Thailand.

 

W
Penulis
Wisnu Wibowo