PIALA DUNIA
Rahasia Mbappe, Bermain dengan Cedera Punggung di Final
26 July 2018 07:00 WIB
berita
Kylian Mbappe bermain di final dengan risiko tinggi karena ada tiga ruas tulang belakang yang dislokasi. -TopSkor/Istimewa-
PARIS – Timnas Prancis ternyata punya rahasia besar yang mereka sembunyikan jelang laga final lawan Kroasia di Piala Dunia 2018. Baru terungkap sekarang, saat itu, penyerang Prancis, Kylian Mbappe sebenarnya masih mengalami dislokasi di tiga ruas tulang belakang.

Bahkan, Mbappe pun bermain dengan kondisi itu sejak di semifinal lawan Belgia. Pasalnya, dislokasi itu dia dapatkan tiga hari sebelum pertandingan lawan Belgia. Dia bisa terus bermain lantaran tim dokter memberinya tindakan agar Mbappe bisa tetap bermain sebelum dilakukan perawatan intensif.




Baca Juga :
- Hasil Final Bulu Tangkis Denmark Open 2019, Indonesia Juara Umum, Cina Dapat Ampas
- Sering Cedera, Operan Neymar Ternyata Paling Berbahaya




“Sangat penting untuk menyimpan rahasia ini dari lawan,” kata Mbappe. “Kalau lawan tahu, mereka bisa memanfaatkan situasi saya dengan cara mengincar bagian yang sakit. Itulah mengapa semua pemain dan staf menyimpan erat rahasia ini hingga final berakhir.”

Saat laga, terlihat Mbappe bermain seperti tak ada masalah apa-apa. Mengancam gawang Kroasia hingga akhirnya bisa mencetak gol keempat. Bahkan, Mbappe, 19 tahun, mendapat penghargaan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.*


Baca Juga :
- Selebrasi ala Militer Lagi, Turki Abaikan Kecaman
- Les Bleus Tertahan Turki


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!