LIGA ITALIA
Presiden Napoli Ogah Mertens Ditukar dengan Florenzi
23 Juli 2018 16:58 WIB
berita
Dries Mertens jadi andalan Napoli sejak didatangkan pada 2013 silam. (Foto: Squawka.com)
NAPOLI – Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menolak jika harus melepas Dries Mertens. Apalagi rumor yang berkembang, gelandang asal Belgia ini akan ditukar dengan gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi.

De Laurentiis menegaskan, Mertens merupakan andalan Napoli. Sama seperti Marek Hamsik yang jadi roh I Partenopei di lini tengah.

Itu mengapa, De Laurentiis enggan menanggai kabar tersebut. Termasuk jika Roma memberi tawaran menggiurkan dalam paket barter dengan Florenzi.


Baca Juga :
- Milik Antar Napoli Kalahkan Cagliari 1-0
- Prediksi Cagliari Vs Napoli: Enggan Inferior



“Saya sangat mengagumi Mertens. Tentu, saya akan menjaganya untuk tidak meninggalkan Napoli,” kata De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss.

Pernyataan produser ternama Italia ini beralasan. Mertens merupakan andalan Napoli di lini depan.

Dia sudah mencetak 68 gol dari 170 pertandingan di Seri A. Bahkan,  Mertens sukses menjadi pemain tersubur kedua pada 2016/17 dengan 28 gol yang hanya di bawah striker Roma, Edin Dzeko (29 gol).

“Pertukaran Mertens dengan Florenzi Itu tidak benar. Saya percaya, Roma akan melakukan sesuatu untuk mendapatkan Mertens. Namun,  kami tidak akan menukarnya dengan Florenzi.”

Komentar De Laurentiis menyiratkan, Napoli bisa saja melepas Mertens. Namun, mereka ingin harga yang fantastis.


Baca Juga :
- Napoli Tersingkir Ancelotti: Tak Perlu Disesali
- Tidak Hanya Kompak, Napoli Juga Harus Cetak Gol Lawan Liverpool


Laman Transfermarkt memperkirakan, saat ini di pasaran harga Mertens mencapai 30 juta euro (sekitar Rp 661 miliar). Jumlah tersebut lebih dari tiga kali lipat ketimbang saat Napoli mendatangkannya dari PSV Eindhoven pada 2013 silam sebesar 9,5 juta euro.

“Mertens akan terus jadi bagian dari kami Apakah saya akan mendatangkan pemain lain. Tentu saja. Saya ingin merekrut beberapa pemain lainnya untuk memperkuat tim,” De Laurentiis mengomentari gosip yang menyebut Napoli ingin merekrut Edinson Cavani dari Paris Saint Germain (PSG).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87