LIGA ITALIA
Mantan CEO Milan Tuntut Pemilik Baru Klub
23 Juli 2018 13:12 WIB
berita
Marco Fassone dan Milan tampaknya akan berakhir di pengadilan.
MILAN - Marco Fassone dan Milan tampaknya akan berakhir di pengadilan.  Mantan CEO menuntut pemilik baru Elliott Management yang memecatnya.

Mantan direktur Inter ditunjuk oleh Yonghong Li, tapi namanya dicoret kemarin. Fassone menjadi korban restrukturisasi Milan. Jabatanya diambil alih oleh Paolo Scaroni. 

Elliott mengambil alih Milan dari tangan pengusaha Cina, Li Yonghong. Pengambilalihan itu dilakukan karena Li membeli Milan dari tangan Silvio Berlusconi dengan uang pinjaman dari Elliott.


Baca Juga :
- Donnarumma Malu Bicara dengan Ronaldo
- Sebentar Lagi, Milan Datangkan Bek Brasil Ini



Tuttosport meyakini Fassone diminta mengundurkan diri pada pertemuan di London minggu lalu, tapi menolak untuk melakukannya.

Surat kabar itu percaya bahwa hubungannya dengan Li dan kepemilikan Cina merupakan bagian dari alasan, tapi juga menuduh bahwa CEO ingin memperpanjang kontraknya sendiri.

Gazzetta dello Sport mendukung laporan itu, menyatakan bahwa Fassone baik atau sedang dalam perjalanan untuk memberi dirinya kenaikan gaji yang signifikan, meskipun situasi keuangan klub yang rumit.

Ini, klaim pemilik baru, merusak "hubungan fidusia" antara direktur dan klub.

Gazzetta juga percaya bahwa bagian Fassone dalam menyusun rencana bisnis yang memperkirakan pertumbuhan pendapatan besar di Cina, yang langsung ditolak oleh regulator Financial Fair Play UEFA, mulai berlaku ketika diputuskan bahwa dia harus dipecat.

Jadi Elliott tidak harus membayar kompensasi kepada Fassone. Namun, Tuttosport, Gazzetta dello Sport, dan Il Giornale semuanya mengharapkan mantan CEO untuk menantangnya di pengadilan.


Baca Juga :
- Ngamuk di Depan Wasit, Higuain Diskorsing 2 Pertandingan
- Higuain Akui Emosional, Dia Minta Maaf, tapi Saya Bukan Robot


Mantan pemilik Yonghong Li telah menghubungi firma hukum Eversheds Sutherland mencoba dan mendapatkan beberapa bentuk kompensasi dari Elliott untuk pemecatannya.

Li meminjam uang dari Elliott Management untuk menyelesaikan pengambilalihannya, dan itu harus dilunasi pada Oktober 2017. Ketika Li gagal untuk membayar uang itu kembali tepat waktu, Elliott mengambil alih kendali klub.*
 

news
Penulis
Suryansyah