PIALA DUNIA
Nikola Kalinic Tolak Medali Runner-up Kroasia di Piala Dunia 2018
21 July 2018 05:32 WIB
berita
MILAN - Striker AC Milan, Nikola Kalinic, menolak kiriman medali dari Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS). Itu adalah medali perak Kroasia sebagai buah menjadi runner-up Piala Dunia 2018.

Kroasis lolos ke final Piala Dunia 2018, tetapi kalah dari Prancis di partai puncak, skor 2-4. Tapi ini merupakan peningkatan prestasi dari Kroasia. Sebelumnya prestasi terbaik Kroasia adalah peringkat ketiga Piala Dunia pada 1998.




Baca Juga :
- Gareth Bale Selamatkan Peluang Wales untuk Lolos ke Piala Eropa 2020
- Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jerman Digulung Belanda, Kroasia Telak




"Terima kasih atas medali yang diberikan. Tapi saya tidak bermain di Rusia," kata Nikola Kalinic, seperti dikutip dari Sportske Novosti.

Seperti diketahui Nikola Kalinic memang dipulang pelatih kepala timnas Kroasia, Zlatko Dalic. Pemecatan halus itu dilakukan karena Kalinic dianggap selalu mencari alasan, jika tidak diturunkan sebagai pemain inti.


Baca Juga :
- Update Hasil Uji Coba Internasional, Singapura dan Kroasia Takluk di Kandang
- Persela Mendukung Penuh Hambali Tholib Berkarier di Eropa


Dalam latihan beberapa kali mengeluh tidak bugar. Dan, puncaknya ketika di pertandingan pertama melawan Nigeria, menolak masuk menjadi pengganti.

"Saya hanya butuh pemain yang bugar. Kalinic beberapa kali bilang ada masalah dengan kebugaran. Jadi saya lebih baik memulangkan dia," kata Zlatko Dalic, ketika itu.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.