LIGA SPANYOL
Messi Bilang Jangan Jual Alcacer, Barca Patuh
20 Juli 2018 09:00 WIB
berita
Lionel Messi tak masalah ada Paco Alcacer di tim. -TopSkor/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona tahu persis apa yang diinginkan Lionel Messi pastilah untuk kebaikan tim. Messi memberikan masukan dari sudut pandangnya sebagai pemain yang melihat apa yang dibutuhkan tim.

Mengusulkan nama-nama untuk didatangkan Barca sudah biasa. Ternyata, Messi juga sangat berpengaruh pada keputusan tim untuk menjual atau mempertahankan seorang pemain.

Kali ini soal Paco Alcacer. Striker 24 tahun pernah mengatakan ingin tetap berseragam Barca. Namun, pihak klub berpandangan lain. Alcacer yang posisinya hanya sebagai pelapis sebaiknya dijual saja.


Baca Juga :
- Bungkam Girona 2-0, Sevilla Sejajar dengan Barcelona di Puncak
- Prediksi Sevilla Vs Girona: Kembali ke Jalur Kemenangan



Bahkan, banderolnya sudah disiapkan yaitu 30 juta euro (sekitar Rp 503,5 miliar). Mendengar ini, Messi langsung menyampaikan kepada klub agar tak menjual Alcacer. Pihak klub pun langsung mengurungkan niat.

Tak disampaikan apa alasan Messi namun pastinya sang bintang tak terganggu dengan keberadaan Alcacer. Bahkan, bisa jadi Alcacer dianggap punya peran penting untuk tim meski saat ini hanya pelapis.


Baca Juga :
- Prediksi Real Madrid Vs Real Sociedad: Menang atau Tertinggal
- Menggila Bersama Inter, Ini yang Didapat Icardi


Secara stratetis, ada benarnya menahan Alcacer. Dengan demikian, Barca bisa lebih fokus mencari gelandang. Ketimbang harus pula mencari striker pengganti Alcacer. Sang pemain sendiri masih 24 tahun dan sempat masuk timnas Spanyol. Kesempatannya bermain reguler untuk Barca pun tetap terbuka.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo