LIGA CHAMPIONS
Resmi, RCTI Siarkan Liga Champions Musim Ini
19 Juli 2018 12:43 WIB
berita
Trofi Liga Champions yang musim lalu digenggam Real Madrid. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dipastikan bakal menyiarkan Liga Champions musim ini. Tidak hanya itu saja, televisi swasta pertama di Tanah Air ini juga memiliki hak tayang eksklusif untuk Liga Europa.

Demikian disampaikan VP Production RCTI Untung Pranoto. Menurutnya, kepemilikan hak siar dua kompetisi terelite antarklub Eropa ini berlangsung tiga musim pada 2018-2021.

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan kicauan akun twitter@RCTISports_. Dalam tweet pada 16 Juli itu, mengunggah anthem Liga Champions disertai caption Coming Soon @ChampionsLeague di #RCTISPORTS.


Baca Juga :
- AS Roma Bidik Suso sebagai Pengganti Malcom
- Kovacic Tak Betah di Madrid, MU Manfaatkan Situasi



“RCTI memiliki hak siar Liga Champions dan Liga Europa untuk tiga musim ke depan mulai 2018-2021,” kata Untung.

Stasiun tv yang bermarkas di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini memang tidak asing dengan Liga Champions. Bahkan, RCTI yang kali pertama menayangkannya di Tanah Air pada 1995-1995.

Kendati, dalam perjalanannya hak siar Liga Champions sempat berganti-ganti. Termasuk pada 2015-2018 yang dipegang Surya Citra Televisi (SCTV).

“Liga Champions merupakan kompetisi antarklub yang paling diminati di dunia. Setiap tim di Eropa berusaha untuk tampil di kompetisi ini. Jadi, RCTI pun ingin memberikan yang terbaik bagi pemirsa,” Untung, menambahkan.

Yang menarik,  RCTI juga memiliki hak siar Liga Primer Inggris untuk musim depan. Sementara,  di Tanah Air dengan menayangkan Piala Indonesia.


Baca Juga :
- Dibully Fan Everton, Tato Lucas Digne Mirip Moto Liverpool
- Crystal Palace Langsung Dapat Dua Pemain

Alhasil, hingga kini tinggal Seri A yang belum diketahui akan disiarkan. Bisa dipahami mengingat kehadiran Cristiano Ronaldo bakal mendongkrak gairah publik terhadap kompetisi terelite di Italia tersebut.

Sebelumnya, beredar kabar dua tv swasta yang akan menyiarkan. Namun, sampai saat ini TopSkor.id belum mendapat konfirmasi.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87