news
BULUTANGKIS
Menang atas Wakil Cina Jadi Kado Ultah Tontowi
18 July 2018 13:32 WIB
berita
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadikan Singapore Open 2018 sebagai persiapan untuk menghadapi Asian Games 2018. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
SINGAPORE – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengawali Singapore Open 2018 dengan mulus. Tepatnya setelah mengalahkan Ou Xuanyi/Cao Tong Wei di babak pertama.

Hanya butuh waktu 19 menit bagi mereka untuk memulangkan wakil Cina tersebut. Yaitu dengan menang dua set langsung, 21-15, 21-4.




Baca Juga :
- Hafiz/Gloria Tersingkir dari Fuzhou Open 2019 Secara Prematur
- Melangkah ke Babak Kedua Macau Open, Hafiz/Gloria Akui Belum Tampil Maksimal




Hasil itu mengantar pasangan peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro ini ke babak kedua turnamen berhadiah total 355 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 5,1 miliar. Sekaligus jadi kado terindah Tontowi yang Rabu (187) genap 30 tahun.

“Terima kasih kepada Tuhan. Hari ini bisa menang sekaligus jadi kado buat Tontowi,” kata Liliyana,  semringah.


Baca Juga :
- Sempat Terkejar di Set Pertama, Hafiz/Gloria Melangkah ke Babak Kedua Macau Open 2019
- Ingin Balas Dendam Jadi Kunci Kemenangan HaGlo Atas Pasangan Denmark Ini


Dengan nada guyon, pebulu tangkis yang akrab disapa Butet ini menambahkan, “Biar (Tontowi) tidak minta kado lain, jadi kasih kemenangan hari ini. Ha ha ha. Karena sudah disindir-sindir minta kado.”

Di babak kedua, mereka sudah ditunggu andalan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying. Meski lawannya masih junior, Liliyana enggan meremehkan.

“Pastinya lebih antisipasi. Sebab, lawan bakal mendapat dukungan dari suporter tuan rumah,” Tontowi, menjelaskan.

“Mereka bukan pasangan baru. Hanya, kami sudah terbiasa jumpa dengan Danny. Untuk tandemnya baru kali ini. Yang penting, kami tidak boleh lengah,” Liliyana, menimpali.

Singapore Open 2018 jadi turnamen akhir mereka sebagai persiapan jelang Asian Games 2018. Itu mengapa Tontowi/Liliyana yang merupakan juara bertahan memilih absen di Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung mulai 30 Juli mendatang.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news