PIALA DUNIA
Menteri Perdagangan Beberkan Piala Dunia 2018 Bikin Harga Telur Meningkat
17 July 2018 15:57 WIB
berita
Selebrasi penggawa Prancis usai memastikan juara Piala Dunia berkat kemenangan 4-2 atas Kroasia. (Foto: FIFA.com)
JAKARTA – Piala Dunia 2018 sudah berakhir sejak Minggu (15/7). Prancis keluar sebagai yang terbaik setelah di final sukses mengalahkan Kroasia 4-2.

Keberhasilan Prancis sebagai juara sesuai ekspekstasi banyak pihak. Terutama karena skuat asuhan Didier Deschamps dipenuhi bintang yang melimpah.




Baca Juga :
- Selebrasi ala Militer Lagi, Turki Abaikan Kecaman
- Les Bleus Tertahan Turki




Termasuk di Tanah Air yang memang memiliki banyak fan Prancis Terlebih,  Piala Dunia 2018 jadi ajang melepas lelah bagi masyarakat.

Bisa dipahami mengingat sepak bola merupakan olahraga paling populer di Tanah Air. Tidak hanya penggemar saja yang menikmatinya.


Baca Juga :
- Terbaru, Sudah 5 Negara Lolos ke Piala Eropa 2020
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa Dini Hari WIB


Melainkan juga pedagang yang meraup untung selama gelaran turnamen terelite di kolong langit ini. Salah satunya penjual sembilan bahan pokok (sembako) seperti telur.

Menteri Perdagangan Enggartriasto Lukita mencatat, ada lonjakan harga telur sepanjang Piala Dunia 2018. Itu berkolerasi dengan banyaknya permintaan dari masyarakat.

Biasanya, telur digunakan sebagai pelengkap makanan. Baik itu nasi goreng, mie, dan sebagainya.

“Ya, tengan malam biasa makan nasi goreng pakai telur. Saya pernah merasakan, ketika dapat telur segar langsung dibuat untuk nasi goreng,” tutur Enggartriasto.

Pria 66 tahun ini membeberkan sepanjang Piala Dunia 2018, permintaan atas telur di masyarakat mencapai 20-23 persen. Kendati, ada perbedaan geografis terkait lonjakan tersebut.

Itu diakui Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. Pihaknya juga mengantisipasi lonjakan di Piala Dunia 2018 ini terhadap Asian Games 2018.

“Kalau permintaan masing-masing daerah tentu beda. Adanya Piala Dunia 2018 menurut saya sangat memengaruhi,” Fini, menambahkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87