news
BULUTANGKIS
Tim Muda Indonesia Harus Puas Terhenti di Semifinal
17 July 2018 15:17 WIB
berita
Asia Junior Championships 2018. (Foto: Dokumentasi PBSI)
JAKARTA - Langkah tim beregu junior Indonesia akhirnya terhenti di semifinal Asia Junior Championships 2018. Indonesia tak berhasil mengatasi Cina, setelah kalah 1-3 dalam laga yang berlangsung Senin (16/7). di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

Junior merah putih kehilangan poin pertamanya, usai Ghifari Anandaffa Prihardika/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Ghifari/Fadia sebenarnya sempat membuka peluang, dengan merebut game pertama mereka. Sayang setelahnya, Ghifari/Fadia kalah di game dua dan tiga.




Baca Juga :
- Bandung Titik Awal PB Djarum Bidik Atlet Muda Bermental Juara
- 2 Wakil Indonesia Juara Finnish IC 2019




Tertinggal 0-1 tak membuat Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay patah semangat. Ikhsan berhasil membawa Indonesia untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menang 21-18 dan 21-14 dari Bai Yupeng.

Namun akhirnya, kemenangan rupanya bukan milik Indonesia untuk kali ini. Indonesia harus menerima kekalahan setelah dua wakil berikutnya gagal merebut merebut poin. Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana dan Putri Kusuma Wardani sama-sama kalah dua game langsung dari lawan.


Baca Juga :
- Rehan/Lisa Tersingkir, Indonesia Sisakan 1 Wakil di Semifinal
- Bandung Siap Gelar Djarum Superliga Badminton 2019


“Tadi pagi lawan Thailand dia mendapatkan lawan yang berat, dan bisa mengatasi. Di pertandingan kedua ini dia juga dapat lawan berat lagi dan menjadi salah satu poin pnentu Indonesia. Tapi saya lihat dia belum bisa lebih tenang. Moment pembukaannya sebenarnya sudah bagus, tapi belum bisa mempertahankan tempo dan fokus. Sehingga begitu dapat bola yang nggak enak, dia masih gampang goyang. Tapi kalau saya lihat dia sudah cukup maksimal,” kata Jeffer Rosobin, pelatih tunggal putri, mengenai penampilan Putri Kusuma Wardani.

Dengan demikian Cina lah yang berhasil maju ke babak final. Mereka kemudian jadi juara usai mengalahkan Jepang di laga puncak tersebut.


Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Cina:

(Ganda Campuran) Ghifari Anandaffa Prihardika/Siti Fadia Silva Ramadhanti vsGuo Xinwa/Liu Xuanxuan: 21-17, 17-21, 23-25

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Bai Yupeng: 21-18, 21-14

(Ganda Putra) Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana vs Di Zijian/Wang Chang: 14-21, 20-22

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Wang Zhiyi: 14-21, 13-21

(Ganda Putri) Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Xuanxuan/Yuting Xia: (tidak dimainkan) (*)

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news