UMUM
Bandung Pro United Wakil Bandung ke Zona Nasional
13 Juli 2018 19:11 WIB
berita
Bandung Pro United/Foto Dani Wihara
BANDUNG -- Bandung Pro United jadi yang terbaik di Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) U-12 2018. Itu setelah di partai final mengandaskan peawanan Saswco lewat tendangan adu penalti 6-5 (1-1 dalam waktu normal) di Lapangan Progresif, Bandung.

Dengan gelar itu, Bandung Pro United berhak mewakili region Bandung ke zona nasional di Sentul. Bertarung dengan zona Surabaya, Malang, Semarang, Jogyakarta dan Jakarta.

"Anak-anak mampu meredam kecepatan Saswco. Itu kunci kemenangan kami di laga final ini," kata Tendi Eka, pelatih Bandung Pro United, usai pertandingan.


Baca Juga :
- Milomir Sesliha Puas dengan Penampilan Arema di Leg Pertama
- Tanpa Ezechiel, Persib Kehilangan Kekuatan



"Kami siap menjaga nama besar Bandung di zona nasional. Dan berharap ada pemain kami yang masuk 16 pemain untuk berangkat ke Singa Cup di Singapura," lanjut Tendi, pada wartawan, Rabu (13/7).

Panitia memang berencana akan memilih 16 pemain terbaik di zona nasional untuk diberangkatkan ke Singa Cup. Pemilihan pemain akan dilakukan oleh Dede Sulaeman, mantan pemain nasional era 1980-an.

Anggota Exco PSSI Papat Yunisal berharap ajang ini berkesinambungan. Agar bakat-bakat muda punya wadah positif untuk mengasah kemampuan tekniknya.


Baca Juga :
- Menang dan Tidak Kebobolan, Target Ardi Idrus Jamu Arema FC
- Arema FC Siap Menerima Teror Bobotoh


"Saya berharap ajang seperti ini menjadi pembuka untuk lahirnya bakat-bakat muda. Yang dimasa datang, secara bertahap bisa mengisi kursi timnas," ungkao Papat.

 

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung