LIGA ITALIA
Pekerja Kelaparan, FIAT Malah Ikut Bantu Beli Ronaldo
12 Juli 2018 08:43 WIB
berita
Cristiano Ronaldo, pemain yang memicu aksi mogok para pekerja FIAT. -TopSkor/Istimewa-
TURIN – Hampir semua fan Juventus di seluruh dunia senang mendengar kabar kadatangan Cristiano Ronaldo ke Turin. Siapa yang tak senang, tim kesayangan akan diperkuat salah satu pemain terbaik dunia.

Namun, ternyata tak semua tersenyum. Ada pula yang merasa jengkel dan bahkan marah mendengar kabar soal Ronaldo. Mereka adalah pekerja pabrik mobil Fiat.

“Sungguh tidak bisa diterima. Selama bertahun-tahun, para pekerja FCA (Fiat Chrysler Automobiles) dan CNHI (Case and New Holland Industrial) diminta berkorban secara finansial, sementara perusahaan menghabiskan jutaan euro untuk membeli seorang pesepak bola,” begitu isi pernyataan para pekerja.


Baca Juga :
- Parma Selangkah Lagi Dapatkan Ciciretti
- Demi Penggemar, Presiden Ini Enggan Jual Klubnya ke Investor Asing



“Kami diberi tahu kalai situasi sedang sulit dan kami harus mengupayakan jaring pengaman sosial untuk mengantisipasi terhentinya produksi. Sementara kami dan keluarga sedang mengencangkan ikat pinggang, perusahaan memutuskan untuk menginvetasikan banyak uang untuk satu pemain. Apakah benar seseorang akan mendapatkan jutaan euro, sementara ratusan keluarga sudah tak punya uang lagi di pertengahan bulan.”

Sebanyak 29,1 persen saham Fiat dimiliki oleh keluarga Agnelli. Keluarga Agnelli itulah yang memiliki mayoritas saham Juventus yang jumlahnya mencapai 77 persen.


Baca Juga :
- Demi Pjanic, PSG Rela Gelontorkan Rp 509 M + Rabiot
- Cinta Vrsaljko kepada Inter Bertepuk Sebelah Tangan

Sejak awal berita Ronaldo, Fiat memang diberitakan akan menggelontorkan uang untuk membantu Juventus. Para pekeja pun mengancam mogol kerja pada 15-17 Juli.*Dedhi P

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo