LIGA INGGRIS
Surplus Gelandang, Wijnaldum Mending Pergi
11 Juli 2018 19:56 WIB
berita
Giorginio Wijnaldum yang makin sulit mendapatkan kesempatan bermain di Liverpool. -TopSkor/Istimewa-
LIVERPOOL – Giorginio Wijnaldum harus cepat mengambil keputusan terkait kariernya di Liverpool. Tak lain soal menit bermainnya di tim. Untuk bermain reguler rasanya makin berat di musim depan.

Penyebabnya tak lain adalah surplus gelandang yang dimiliki Liverpool saat ini. Wijnaldum bisa bermain di dua posisi, gelandang tengah dan gelandang serang. Untuk posisi itu, banyak yang bisa memerankannya.


Baca Juga :
- Pramusim Jadi Kesempatan Unjuk Gigi Pemain Liverpool yang Terlupakan
- Situasi Eriksen di Tottenham Semakin Rumit




Apalagi, kini sudah ada Naby Keita dan Fabinho yang jelas-jelas sama persis dengan Wijnaldum. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun tampaknya akan lebih mengutamakan kedua pemain baru itu ketimbang Wijnaldum. Selain itu, di lini tengah Liverpool, masih terdapat Jordan Henderson, James Milner, dan Alex Oxlade Chamberlain.

Kabar yang beredar dari Turki, Fenerbahce sedang bersiap mengajukan penawaran transfer untuk Wijnaldum. Wajar, lantaran ada hubungannya dengan pelatih Fenerbahce, Phillip Cocu. Wijnaldum pernah dilatih Cocu saat masih sama-sama di PSV Eindhoven.


Baca Juga :
- Tahu Rencana MU untuknya, Rashford Siap Teken Kontrak Baru
- Ini Dia Keunggulan Bola Resmi Liga Primer Musim Depan


Meski begitu, disampaikan pula ada kekhawatiran dari Wijnaldum bahwa transfer bisa tak tercapai lantaran beberapa faktor. Jika Wijnaldum tak pindah, makin susahlah dia. Apalagi, Liverpool masih mau mendatangkan gelandang yaitu Xherdan Shaqiri.*Dedhi P

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news