PIALA DUNIA 2018
Messi Akui Sulit Bermain Bila Lawan Menumpuk di Belakang
18 Juni 2018 02:22 WIB
berita
Lionel Messi tak berkutik melawan Islandia
MOSKOW - Lionel Messi tak berkutik di laga pertama Argentina. Dia mencatatkan 11 tembakan ke gawang Islandia. Tapi, tak satu pun sukses berbuah gol.

Messi juga gagal mengekskusi tendangan penalti. Tim Tango harus puas berbagi skor 1-1 dengan Islandia. Gol historis Alfred Finnbogason membalas gol pembuka Argentina yang dikemas Sergio Aguero. 

Argentina bisa memenangkan laga jika Messi mampu mengkonversi tendangan penalti. Tapi, sepakannya dengan mudah dibaca kiper Hannes Thor Halldorsson.


Baca Juga :
- Icardi Nyaris Gabung ke Timnas Italia
- Dybala Kehilangan Tempat Utama, Scaloni Klaim Tak Masalah



Kapten Argentina, tiga kali tampil di final turnamen besar bersama negaranya sejak 2014. Tapi, dia acap melempem berbeda dengan ketika membela klubnya Barcelona. 

“Sulit bagi kami untuk memecah kebuntuan, tak mudah bila tim lawan bermain menumpuk di belakang,” ujar Messi kepada para reporter.

“Penalti ini sungguh menyakitkan, saya merasa bertanggung jawab," tandasnya.

“Kami tak harus menggila. Kami memang layak untuk menang, tapi kami pun harus banyak memperbaiki diri. Sekarang, kami harus tetap tenang.”

Messi kini tercatat telah gagal mengeksekusi empat dari tujuh penalti terakhirnya bersama klub maupun timnas. Tapi, pemain berusia 30 tahun ini mengaku siap untuk menghadapi laga Argentina selanjutnya melawan Kroasia pada Kamis (20/6). 

“Ini hanyalah awal dan kami tahu ini tak akan mudah,” ujar Messi.


Baca Juga :
- Tevez Beberkan Perbedaan Messi dan Ronaldo
- Gustavo Marah Dybala Tak Jadi Pilihan Utama Argentina


“Ini pertarungan yang buruk karena kami layak untuk menang, kami lebih superior dari Islandia.

“Kami punya beragam hal untuk ditingkatkan, kami akan menaklukkan Kroasia.”*

news
Penulis
Suryansyah