PIALA DUNIA 2018
Prediksi Argentina Vs Islandia: Pertemuan Antara Veteran dengan Debutan
16 Juni 2018 08:45 WIB
berita
Foto
MOSKOW - Laga pembuka Grup D akan mempertemukan veteran Piala Dunia dengan debutan Piala Dunia. Argentina akan mencoba menghentikan Islandia yang saat ini menjadi idola penggemar sepak bola dunia.

Pamor Islandia melejit secara tiba-tiba, setelah tampil impresif di gelaran Piala Eropa 2016. Setelah mengikuti pesta sepak bola paling bergengsi antar negara Eropa itu, Islandia melanjutkan tren positif mereka, dengan berhasil lolos ke fase grup Piala Dunia 2018.

Namun, kini Islandia akan dihadapkan pada ujian berat lainnya. Mereka akan menghadapi veteran Piala Dunia, Argentina.


Baca Juga :
- Begini Formasi Barcelona Musim Depan, Messi dan Suarez Tak Tergantikan
- Cassano: Ronaldo seperti Nadal, Messi sebagai Federer



Argentina tentu tidak ingin meremehkan lawan pertama mereka di Piala Dunia 2018. Argentina juga akan memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan Islandia, karena Albiceleste masih menyimpan dendam pada wakil Eropa. Ya, di final Piala Dunia empat tahun lalu, Argentina dikalahkan wakil Eropa, Jerman.

Argentina diperkirakan akan tampil dengan skuat terbaik mereka. Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria dipercaya akan memimpin lini depan mereka.

Sementara itu, dari sisi Islandia, mereka akan mendapatkan dukungan yang lebih. Pasalnya, Islandia menjadi idola penggemar sepak bola dunia.

Pertandingan ini tentu menjadi salah satu pertandingan terunik di gelaran Piala Dunia tahun ini. Argentina merupakan veteran di Piala Dunia. Mereka telah menjuarai ajang 4 tahunan ini sebanyak dua kali. 
Sedangkan Islandia yang merupakan debutan tentu ingin menguji kemampuan mereka menghadapi tim-tim terbaik dunia. Piala Eropa dan Piala Dunia memang berbeda. Tetapi, di mata Islandia, dua ajang berbeda itu adalah ajang yang sama, ajang yang berisi pertandingan sepak bola, di mana dalam pertandingan sepak bola, yang kecil bisa mengalahkan yang besar. ***

Data Pertandingan
Pekan: 1 Grup D
Waktu: Sabtu (16/6) pukul 20.00 WIB
Stadion: Spartak Stadium
Prediksi TopSkor.id: 60-40

Perkiraan Susunan Pemain


Baca Juga :
- Pelatih Islandia Mundur, Fokus Jadi Dokter Gigi
- Ganggu Final Piala Dunia, Pussy Riot Ajukan Tuntutan

Argentina (4-2-3-1)
Pelatih: Jorge Sampaoli
Guzman (PG); Rojo, Otamendi, Fazio, Mercado; Biglia, Mascherano; Di Maria, Banega, Messi; Higuain

Islandia (4-4-2)
Pelatih: Heimir Hallgrimson
Halldorson (PG); Magnusson, Ragnar Sigurdsson, Arnasson, Saevarsson; Bjarnasson, Gunnarson, Gilfy Sigurdsson, Gudmundsson; Bodvarsson, Finbogasson

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah