LIGA INGGRIS
Dua Klub Papan Tengah Liga Primer Bersaing Memperebutkan Bek Timnas Jerman
13 Juni 2018 23:00 WIB
berita
Foto: Istimewa
BERLIN - Bek kiri Hertha Berlin, Marvin Plattenhardt, menjadi bek yang paling diincar oleh dua klub Liga Primer. Plattenhardt menjadi incaran Everton dan Watford di jendela transfer musim panas ini.

Plattenhardt termasuk ke dalam skuat timnas Jerman untuk gelaran Piala Dunia 2018. Dirinya mencatatkan 6 penampilan untuk timnas Jerman.

Bek berusia 26 tahun itu ternyata merupakan pilar penting di lini pertahanan Hertha Berlin. Di musim ini, dirinya mencatatkan 38 penampilan di semua ajang, dengan menyumbang 8 assist.


Baca Juga :
- Sarri Catat Rekor Baru, tapi Chelsea Frustrasi Ditahan Everton
- Ancang-ancang Penalti Paul Pogba Jadi Guyonan Luke Shaw



Melihat Plattenhardt yang merupakan pemain penting di jantung pertahanan klubnya, manajemen Hertha Berlin tentu tidak ingin melepas mantan pemain FC Nuremberg itu dengan mudah.


Baca Juga :
- Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan
- Babak Pertama, Paul Pogba Bawa Manchester United Ungguli Everton


Menurut situs Transfermarkt, Plattenhardt memiliki nilai jual sebesar 15 juta Euro atau setara Rp 246 miliar. Hertha Berlin tidak akan melepas Plattenhardt jika Everton dan Watford tidak bisa memenuhi nilai jual sang pemain.

Plattenhardt sendiri didatangkan Hertha dari FC Nuremberg pada 2014 silam. Saat itu, Hertha Berlin hanya merogoh kocek sebesar 500 ribu Euro untuk jasa Plattenhardt. Sejak saat itu, Plattenhardt berkembang menjadi pemain yang konsisten dan berhasil meningkatkan nilai jualnya berkali-kali lipat. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah