UMUM
Ini Target DKI Hadapi PON 2020
13 Juni 2018 22:09 WIB
berita
Komite Olahraga Nasional Indonesia. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta optimistis atlet asal Ibukota dapat meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang.

Optimisme tersebut disampaikan menyusul banyaknya atlet asal DKI yang pindah ke daerah lain seperti Papua, Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Fenomena atlet pindah ke daerah lain ini biasanya memang kerap terjadi menjelang PON. Tapi kami tidak gentar dan tetap menatap target juara umum," ujar Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta Djamran.


Baca Juga :
- Usai Juara Dunia 2018, Eko Yuli Bidik Emas Olimpiade 2020
- Sukses di Asian Games 2018 Jadi Modal Menuju Olimpiade 2020



Menurut Djamran, di Ibukota ada atlet prioritas yang dikelompokan menjadi lapis 1, 2 dan 3. Selama ini atlet yang banyak pindah ke daerah lain merupakan atlet lapis 2.

"Jadi masih banyak kesempatan untuk meraih kemenangan di PON 2020 di Papua," tegasnya.

Ia menuturkan, saat ini, pihaknya bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta  telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meminimalisir fenomena atlet pindah ke daerah.

"Salah satunya kita akan berikan bonus dan jaminan kepada atlet yang memang berprestasi dalam meraih medali emas di PON," ungkapnya.


Baca Juga :
- Rayakan 60 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia Duel Persahabatan dengan Jepang
- Salut! Demi Olimpiade 2020, Greysia Polii Tunda Gantung Raket


Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DKI Jakarta, Syahroni menambahkan, sampai kini, pihaknya masih terus berupaya menjaga dan membina atlet-atlet berprestasi. Terlebih, dalam Asian Games 2018 nanti, ada sekitar 187 atlet Ibukota yang masuk pelatnas.

"Ini menjadi modal besar Jakarta untuk merebut juara umum," tandasnya.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87