LIGA ITALIA
Pengusaha Malaysia Siap Investasi di AC Milan
13 Juni 2018 21:09 WIB
berita
Presiden AC Milan Li Yonghong bersama keluarganya saat menyimak berbagai jersey legendaris I Rossoneri. (Foto: ACMilan.com)
MILAN - Pengusaha asal Malaysia dilaporkan bakal berinvestasi di AC Milan. Keberadaan sosok yang masih misterius ini berkat campur tangan Jorge Mendes.

Mendes merupakan super-agen ternama di Eropa. Pria berkebangsaan Portugal itu yang memanajeri Cristiano Ronaldo, David De Gea, James Rodriguez, hingga Jose Mourinho.

Meski begitu, kehadiran pengusaha asal Malaysia ini untuk berinvestasi tidak mengubah struktur manajemen. Menurut Sky Sport Italia, dia hanya jadi pemegang saham minoritas.


Baca Juga :
- Niko Kovac: Madrid Kuat Tanpa Ronaldo, tapi Tidak Akan Juara Champions
- Bisikan Ini yang Bikin Sturridge Kembali 100 Persen



Saat ini, Milan dipimpin Li Yonghong. Taipan asal Cina itu menguasai nyaris seluruh saham I Rossoneri setelah jadi presiden sejak menggantikan Silvio Berlusconi pada 14 April 2017.

Di sisi lain, pengusaha asal Malaysia itu disebut bakal memimpin konsorsium Asia yang tertarik berinvestasi di Milan. Sementara, Mendes bertindak sebagai perantara.


Baca Juga :
- Pelatih PSG Sebut Kekalahan Timnya Tidak Logis
- Terekam Mohamed Salah Banting Botol, Tak Senang Firmino Cetak Gol?


Jika kesepakatan itu disetujui, bakal membantu pendanaan Li untuk meningkatkan modal sebesar 32 juta euro (sekitar Rp 563 miliar). Sekaligus, menutup pinjaman 303 juta euro kepada Elliott Management.

Milan memang butuh dana segar untuk belanja pemain. Terutama karena skuat asuhan Gennaro Gattuso menargetkan pencapaian terbaik pada 201819 setelah musim lalu hanya finis di peringkat enam Seri A hingga gagal lolos ke Liga Champions.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87