FORMULA 1
Formula 1 Atau IndyCar, Fernando Alonso Akan Buat Keputusan Penting Setelah Musim Panas
12 Juni 2018 16:15 WIB
berita
Fernando Alonso gagal finis di GP Kanada / Foto: F1
MONTREAL - Pembalap veteran McLaren, Fernando Alonso, mengatakan dirinya akan membuat keputusan penting terkait masa depannya di dunia balap mobil setelah musim panas ini. Dirinya akan memutuskan apakah akan bertahan di Formula 1 musim depan atau lebih fokus ke ajang IndyCar.

Fernando Alonso, juara dunia F1 dua kali, baru saja melakoni balapan ke-300 di GP Kanada, Senin (11/6) dini hari WIB. Namun sayang, hari balapan bersejarah baginya itu harus dinodai dengan pencapaian buruk. Pasalnya, Alonso gagal finis di GP Kanada.

Memang di beberapa musim terakhir ini, Alonso mengalami kendala untuk menampilkan puncak performanya. Dirinya sudah tidak lagi lihai menyalip pembalap lain seperti dulu. Kendala pada mesin mobil McLaren di beberapa musim terakhir ini juga membuat Alonso gagal memaksimalkan kemampuannya di atas lintasan balap.


Baca Juga :
- Bukan Gantikan Alonso, Pemuda Ini Malah Gantikan Stoffel Vandoorne di McLaren
- Diisukan Ingin Rekrut Alonso, Begini Komentar Renault



Tahun ini, selain membalap di ajang Formula 1, Fernando Alonso membalap di ajang FIA World Endurance Championship. Alonso juga sempat membalap di ajang IndyCar tahun lalu, tepatnya ajang Indy 500.

Karena meredup di Formula 1, Alonso kini dirumorkan akan membalap di ajang IndyCar tahun depan. Mantan pembalap Ferrari dan Renault itu memang menunjukkan ketertarikannya dengan ajang IndyCar.


Baca Juga :
- Mobil Fernando Alonso Terbang di Belgia!
- Sainz ke Renault, Button: Memangnya Itu Langkah Maju?


"Saya masih tidak tahu akan membalap di mana tahun depan, karena 2019 itu masih lama. Biasanya saya membuat keputusan terkait masa depan saya setelah jeda musim panas," tutur Alonso.

"Intinya, keputusan sangat penting terkait masa depan saya akan segera saya buat. Hal itu yang bisa saya katakan sekarang," tambahnya. *** 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah