FORMULA 1
Alonso Anggap Dirinya Pembalap Terbaik di Formula 1
09 Juni 2018 22:30 WIB
berita
Foto: Crash
MONTREAL - Pembalap McLaren, Fernando Alonso, menganggap dirinya merupakan pembalap terbaik di ajang Formula 1. Walaupun bukan yang tercepat, tetapi dirinya mengaku ahli dalam segala bidang.

Balapan di GP Kanada pada Senin (11/6) dini hari WIB akan menjadi balapan ke-300 Fernando Alonso. Pada tahun 2005 dan 2006, pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi juara dunia F1.

Senin nanti, Alonso akan melakoni balapan ke-300. Jelang balapan yang bersejarah itu, Alonso menganggap dirinya merupakan pembalap terbaik di ajang F1.


Baca Juga :
- McLaren Konfirmasi Ikut Indy 500, Fernando Alonso Jadi Pembalapnya
- Teknisi Ferrari Ini Akan Kerja untuk Sauber di GP Brasil



"Saya merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah membalap di F1. Memang bukan yang tercepat, tapi saya yang terbaik di segala aspek," tutur Alonso.


Baca Juga :
- Vettel Puas dengan Performa Mobil Meski Ada Kerusakan Kecil
- Video Cetak Biru Sirkuit Jalanan Hanoi, F1 GP Vietnam 2020!


"Dalam karier saya, saya memang sempat gagal meraih gelar juara dunia beberapa kali hanya karena selisih poin yang sedikit. Saya mungkin bisa menjuarai empat atau lima gelar, tapi setidaknya saya merasa bersyukur bisa membalap di F1 dalam 17 tahun terakhir," tambahnya.

Fernando Alonso menjalani debutnya di F1 pada 2001 silam. Saat itu, mantan pembalap Ferrari dan Renault itu membalap untuk tim Minardi. Setelah menjalani debutnya, Alonso menjelma menjadi sosok pembalap yang sukses di F1. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah