MOTOGP
Komentar Pembalap Malaysia Usai Perpanjang Kontrak dengan Tech 3 di MotoGP
07 Juni 2018 05:28 WIB
berita
Hafizh Syahrin - Foto/Istimewa
KUALA LUMPUR - Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, resmi memperpanjang kontrak dengan Tech3 untuk MotoGP 2019. Kesepakatan perpanjangan kontrak itu dilakukan pada Rabu 6 Juni 2018.

Hafizh Syahrin mengaku senang bisa memperpanjang kesempatannya adu balap dengan para pembalap top dunia di MotoGP. Menurutnya ini adalah pengalaman yang begitu berharga, baik buat pribadi maupun negaranya.

Di MotoGP musim ini, Hafizh Syahrin langsung menyita perhatian. Sebagai rookie atau debutan di MotoGP, Ia tidak canggung bersaing dengan para pembalap dunia yang sudah mapan.


Baca Juga :
- Update Klasemen Pembalap MotoGP 2018 Usai Lomba di San Marino, Minggu 9 September
- Drama MotoGP San Marino 2018, Dovi Juara, Marquez Kedua, Lorenzo Anjlok



Saat ini hingga enam putaran MotoGP 2018, Hafizh Syahrin menempati peringkat ke-16 klasemen sementara pembalap. Ia mengoleksi 17 poin, hasil dari finis di peringkat kesembilan MotoGP Argentina 2018.


Baca Juga :
- Posisi Start MotoGP San Marino 2018, Minggu 9 September
- Dovizioso Juara, Lorenzo Podium Kedua, Ducati Kuasai MotoGP 2018 Rep Ceko


"Sulit buat saya untuk mengatakan dan percaya dengan perpanjangan kontrak ini," kata Hafizh Syahrin. Pastinya Ia makin bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik bersama motornya, Yamaha YZR-M1 2017.

Di musim depan Tech 3 berpisah dengan Yamaha. Mulai MotoGP 2019, Tech 3 akan menjadi tim satelit dari KTM. Rekan satu tim Hafizh Syahrin di musim depan juga bukan lagi Johann Zarco, melainkan pembalap dari Moto2, yaitu Miguel Oliveira. Sedangkan Zarco akan membalap untuk tim utama KTM.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.