LIGA CHAMPIONS
Klopp: Madrid Berpengalaman dari Kepala Hingga Kaki
23 Mei 2018 11:43 WIB
berita
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui Madrid nyaris tak punya kelemahan.
LIVERPOOL - Real Madrid pengalaman di panggung Liga Champions. Mereka mengincar trofi keempat dalam 5 musim terakhir. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui Madrid nyaris tak punya kelemahan.

Madrid akan melawan Liverpool pada laga pamungkas di Kiev, Sabtu (26/5). Skuat Zinedine Zidane tentu akan berusaha mempertahankan gelar untuk kedua kali secara berturut-turut. Juergen Klopp tidak percaya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh Liverpool.

“Mereka memenangkan Liga Champions dua kali, dan mereka kembali ada di final! Batern Muenchen berpikir mereka tim yang lebih baik di dua laga tersebut, namun siapa yang lebih baik di akhir?," kata Klopp.


Baca Juga :
- Courtois Emoh Dijadikan Bahan Tukaran Real Madrid
- Madrid Korbankan Pemain Bertahannya demi Dapatkan Penyerang Baru



“Madrid butuh dua kesempatan untuk mencetak dua gol. Muenchen butuh delapan untuk mencetak satu. Mereka berpengalaman dari kepala hingga kaki. Tidak ada kelemahan.”

Tapi, ada juga yang bilang Liverpool akan keluar sebagai juara karena kehadiran Salah. Menurut sebagian orang, Marcelo selaku bek kiri Real Madrid dianggap tak akan mampu menghadapi pemain asal Mesir tersebut.

"Sepak bola tidak semudah itu yang bisa kamu katakan, 'Jika Marcelo berlari dan kami meninggalkan Mo Salah di ruang itu, Salah masuk melawan Ramos'."

Klopp mengatakan  Liverpool harus menunjukkan naluri mematikan jika ingin menang melawan Madrid di final.

"Ada peluang bagi kami, kami tahu itu - dan mereka tahu itu juga," kata Klopp.

Liverpool sejatinya tim tersubur dalam kompetisi ini dengan 40 gol. Mereka juga enam clean sheet, sejajar dengan Barcelona sebagai yang paling banyak bersama.

Tapi Madrid dianggap oleh banyak orang sebagai favorit. Klopp menunjukkan taktiknya akan lebih rumit daripada menargetkan Marcelo bek kiri dengan Mohamed Salah. "Mereka memenangkan Liga Champions dua kali, mereka kembali ke final!" 


Baca Juga :
- Sedang dalam Masa Pengasingan di Turki, Kiper Liverpool Ini Memohon Dipulangkan
- Pemain Muda Brasil Ini Beberkan Alasan Pilih Madrid Ketimbang Uang Barcelona


"Semua tim mengatakan: melawan Juve, Real beruntung, melawan Muenchen mereka beruntung, tetapi mereka ketiga kalinya berturut-turut di final, keempat kalinya dalam lima tahun, jadi apa yang dikatakannya?

"Pengalaman mempersiapkan mereka untuk situasi yang sulit. Jadi kami akan menyebabkan mereka masalah dan itu akan menyebabkan masalah juga bagi kami. Akhirnya, kami harus berada di sana pada momen yang menentukan. Kami harus mencetak skor ketika memiliki peluang."* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah