LIGA ITALIA
Roberto Mancini Targetkan Piala Eropa 2020
19 Mei 2018 20:22 WIB
berita
Roberto Mancini menargetkan Gli Azzurri tampil bagus di Piala Eropa 2020. (Foto: VivoAzzurro.it)
FIRENZE - Roberto Mancini memastikan tujannya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Italia. Yaitu, untuk membentuk skuat yang bisa memenangkan Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

Mancini akan melakoni debutnya dengan menghadapi Arab Saudi di St. Gillen, Swiss, Sabtu (26/5). Italia dijadwalkan melakukan tiga laga uji coba pada musim panas ini.

Selain Saudi, juga ada Prancis (1/6) dan Belanda (4/6). Rangkaian uji coba ini jadi persiapan Mancini untuk memaksimalkan Federico Bernardeschi dan kawan-kawan.


Baca Juga :
- Ranieri Dikaitkan Jadi Pelatih Meksiko
- Usai Dipecat Italia, Ventura Dipercaya Tangani Chievo



"Saya sangat bangga dengan apa yang say alakuka. Saya pikir, untuk jadi pelatih timnas merupakan kesempatan maksimal. Saya sangat senang dengan pekerjaan ini," tutur Mancini dalam laman FIGC.it.

Mancini resmi dikontrak sebagai arsitek Gli Azzurri pada 14 Mei lalu. Durasinya dua tahun dengan target meloloskan Italia ke Piala Eropa 2020.

"Dalam sepak bola, ada berbagai momen yang sulit dan negatif. Jadi, kita harus menemukan cara yang tepat untuk mengembalikan timnas dari tempatnya," Mancini, menjawal diplomatis.

"Italia selalu jadi salah satu negara terbaik di dunia. Kami berharap memiliki semua komponen itu untuk mencapai target."


Baca Juga :
- Igor Akinfeev Akhirnya Gantung Sarung Tangan
- Pemain Timnas Rusia Diduga Memakai Doping Sebelum Piala Dunia 2018


Kualifikasi Piala Eropa 2020 dimulai Maret 2019. Italia selalu tampil dalam enam edisi terakhir sejak kegagalan di Swedia pada 1992.

"Tujuan saya sama dengan prinsip tim ini. Yaitu, untuk bisa memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia. Tidak ada tujuan lain. Kami memiliki pemain yang tampil profesional di berbagai kompetisi internasional. Mereka tahu apa yang dibutuhkan. Dukung timnas, itu milik kita semua. Forza Azzurri!"***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87