MOTOGP
Perpanjang Kontrak di Ducati, Dovizioso Tak Ambil Pusing Soal Jorge Lorenzo
19 Mei 2018 16:41 WIB
berita
Andrea Dovizioso bersama Ducati hingga akhir 2020
BOLOGNA - Andrea Dovizioso membuka lembaran baru dengan Ducati hingga akhir 2020. Pembalap Italia itu kemungkinan akan mengakhiri kariernya dengan pabrikan Bologna.

"Setelah 5 tahun kami melakukan pekerjaan hebat bersama Ducati. Saya tahu banyak tentang Ducari, begitu pula sebaliknya. Ini menciptakan situasi yang baik di tim," kata Dovizioso saat menandatangani perpanjangan kontrak, Jumat (18/5).

Saat ini, dia berekan dengan pembalap Jorge Lorenzo, yang kini masih belum jelas apakah akan terus membalap bagi Ducati atau pindah ke tim lain. Ketika ditanya tentang rekan setim dari Spanyol itu, dia mengaku tak mau ambil pusing.


Baca Juga :
- Balapan Sempat Dihentikan, Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP Valencia 2018
- Jelang Balapan MotoGP Valencia, Kondisi Lorenzo Lebih Buruk dari yang Diperkirakan



“Maksud Anda Jorge Lorenzo? Bagi saya, itu bukan masalah. Saya bukan pembalap yang memutuskan pembalap kedua. Saya menjelaskan kepada Ducati apa yang menurut saya bagus dan apa yang menurut Ducati baik,” ujar pembalap asal Italia itu dikutip dari Crash.

“Namun, pada akhirnya, itu bukan keputusan saya. Jadi, saya fokus kepada diri saya sendiri,” tuturnya.

Terkait rekannya untuk musim 2019 atau 2020, Dovizioso mengaku tak mau mencampuri urusan tersebut.

“Seperti yang selalu saya lakukan pada masa lalu, saya tidak terlalu terlibat dengan itu. Saya menjelaskan kepada tim apa yang menurut saya bagus untuk tim, tetapi mereka akan mengambil keputusan,” ujarnya.


Baca Juga :
- Lombok Jadi Pertimbangan Dorna Gelar MotoGP Indonesia
- Lorenzo: Kita Lihat Apakah Saya Bisa Memacu Motor Sampai Akhir Pekan


“Saya pikir itu tidak terlalu penting bagi saya,” ucap dia.

Dovizioso bersama Ducati dan pebalap MotoGP lainnya kini tengah bersiap untuk menghadapi rangkaian seri balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, dari Jumat (18/5/2018) hingga Minggu (20/5/2018).*

news
Penulis
Suryansyah