FORMULA 1
Massa Siap Akan Terjun ke Formula E
16 Mei 2018 23:30 WIB
berita
Foto: Istimewa
MONACO - Mantan pembalap Formula 1, Felipe Massa, kini dikabarkan siap terjun ke ajang balapan mobil elektrik, Formula E. Massa telah direkrut oleh salah satu tim Formula E, Venturi.

Sejak pensiun dari Formula 1 pada 2017 kemarin, pembalap veteran asal Brasil itu memang sudah tertarik untuk membalap di ajang balap mobil elektrik paling bergengsi tersebut. Namun, dirinya tidak ingin membalap dan bergabung dengan tim Formula E di pertengahan musim.

Oleh sebab itu, Massa akan membalap di Formula E musim 2018/19. Mantan tandem Fernando Alonso di Ferrari itu akan membalap untuk tim Venturi, tim Formula E asal Monaco.


Baca Juga :
- Begini Line Up Pembalap Formula 1 Musim 2019 Saat Ini
- Dalam 1 Dekade ke Depan, Mungkin F1 Akan Jadi Ajang Balap Mobil Elektrik



"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Formula E Venturi. Formula E memang sudah berubah menjadi kompetisi balap yang sangat seru," tutur Massa.

"Sejak beberapa tahun terakhir saya tertarik dengan inovasi yang dibawa oleh Formula E. Lintasan di tengah kota juga membuat balapan ini semakin menarik. Oleh sebab itu saya sangat ingin mencoba balapan di ajang Formula E."

Pihak Venturi juga telah mengonfirmasi kabar yang mengatakan Massa bergabung dengan mereka. Presiden Venturi, Gildo Pastor, mengatakan timnya merasa terhormat bisa bekerja sama dengan legenda F1 itu.


Baca Juga :
- F1 Esports 2018 Segera Bergulir, Berikut Daftar Pembalapnya
- Rider MotoGP Tak Ingin F1 Gelar Balapan di Sirkuit Assen

"Sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan Felipe. Saya ucapkan selamat datang di keluarga Venturi. Kami membutuhkan talentanya, pengalamannya dan kecepatannya di sini," tutur Pastor. 

Bersama Venturi, Massa menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Musim 2018/19 merupakan kali kelima balapan mobil elektrik ini digelar, dan Massa ingin menjuarai ajang tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah