LIGA ITALIA
Mancini Masuk, Di Biagio pun Terlempar
16 Mei 2018 23:23 WIB
berita
Luigi Di Biagio bersama kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon. (Foto: Gazzetta.it)
FIRENZE - Komisioner Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Roberto Fabbricini memastikan Luigi Di Biagio tetap mendapat pekerjaan. Itu setelah kontraknya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Italia berakhir pada 14 Mei lalu.

Tepatnya, setelah FIGC meresmikan Roberto Mancini sebagai arsitek anyar. Sebelumnya, sejak 5 Februari lalu, Di Biagio yang menangani Ciro Immobile dan kawan-kawan.

Namun, statusnya hanya caretaker. Alias, pria 46 tahun ini harus siap melepas jabatannya jika FIGC menemukan pelatih yang tepat.


Baca Juga :
- Pierluigi Collina Sebut VAR Bisa Kurangi Kesalahan Wasit
- Pemain Termuda Piala Dunia 2018 Itu Resmi Berkostum Manchester City



"Terima kasih kepada Di Biagio. Dia sudah memimpin timnas dalam dua pertandingan penting," tutur Fabbricini dalam jumpa pers.

Di bawah kepelatihan Di Biagio, Italia melakoni dua laga uji coba. Itu terjadi saat dikalahkan Argentina 0-2 pada 23 Maret lalu dan menahan Inggris 0-0 (27/3).

"Di Biagio akan kembali memimpin timnas U-21. Banyak yang kami targetkan darinya di tim junior.  Kami berharap Gli Azzurrini bisa menjuarai Piala Eropa U-21 2019 dan meraih hasil terbaik di Olimpiade 2020," Fabbricini, menambahkan.


Baca Juga :
- Catat, Persija Akan Hadapi Spartak Moscow
- Terungkap, Totti dan Gattuso Main Kartu Sebelum Final Piala Dunia 2006

Italia merupakan tuan rumah Piala Eropa U-21 2019 yang berlangsung pada 16-30 Juni 2019. Turnamen itu jadi kualifikasi menuju Olimpiade 2020 sebagai wakil Eropa.

Sebelumnya, Di Biagio juga sudah menangani Italia U-21 sejak 2013 silam. Fabbricini berharap tangan dingin mantan gelandang AS Roma dan FC Internazionale ini mendongkrak tim muda negaranya.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87