LIGA INTERNASIONAL
FIFA Undang Juve, AC Milan, dan Inter ke Piala Dunia
16 Mei 2018 22:49 WIB
berita
Trofi Liga Champions (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
MILAN - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) bakal menyelenggarakan Piala Dunia Klub. Turnamen ini akan diikuti berbagai klub terbaik di dunia.

Sekaligus, menggantikan Piala Dunia Antarklub yang berlangsung sejak 2000 silam. Namun, turnamen itu kurang dilirik, terutama klub Eropa yang sukses memenangkan Liga Champions.

Itu mengapa, FIFA berusaha untuk menggaungkan levelnya. Yaitu, dengan menampilkan klub juara dari berbagai konfederasi.


Baca Juga :
- Setelah Buffon, Giliran Marchisio yang Akan Tinggalkan Juve
- Lopetegui Akan Memoles La Roja Hingga Euro 2020



Mulai dari UEFA (Eropa), Conmebol (Amerika Selatan), Concacaf (Amerika Utara dan Tengah), AFC (Asia), CAF (Afrika), dan OFC (Oseania). Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, rencananya FIFA ingin menggelar Piala Dunia Klub yang berlangsung empat tahun sekali.

Edisi perdana digelar pada Juni 2021. Tahun ganjil memang dipilih mengingat kosongnya agenda agenda tim nasional (timnas) supaya tidak bentrok.

Juventus, AC Milan, dan FC Internazionale turut diundang dalam edisi perdana. Ketiga tim itu memiliki sejarah panjang yang sukses di berbagai ajang.


Baca Juga :
- Begini Tes Medis Neymar di Brasil
- Kiper Manchester United Ini Tersingkir dari Skuat Timnas Argentina

Setelah itu, ada Real Madrid, Bayern Muenchen, Barcelona, ??Liverpool, Ajax Amsterdam dan Manchester United, dan Paris Saint Germain. Opsi berikutnya meliputi Manchester City, Chelsea, Atletico Madrid, Porto, Benfica atau Borussia Dortmund.

Dari 24 klub yang tampil, setengahnya berasal dari Eropa. Selanjutnya, Afrika dengan dua klub bersama Asia dan Amerika Utara. Untuk Amerika Selatan dengan tiga klub dan Oseania (satu) serta tuan rumah.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87