LIGA INTERNASIONAL
Resmi, PSG Kontrak Mantan Pelatih Borussia Dortmund
14 Mei 2018 23:30 WIB
berita
Foto: Twitter @PSG_English
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) akhirnya secara resmi memperkenalkan pengganti Unai Emery ke publik. Adalah mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, yang secara resmi ditunjuk sebagai pelatih PSG untuk musim depan.

Thomas Tuchel dikontrak dua tahun oleh manajemen PSG. Tuchel akan menggantikan Unai Emery yang lebih dulu meninggalkan Le Parisiens. Sempat dirumorkan akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal, Tuchel lebih mendekat ke ibu kota Prancis.

Kabar ini juga sudah dikonfirmasi oleh PSG. Melalui akun Twitter resmi klub, presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, mengatakan telah merekrut Tuchel.


Baca Juga :
- Prediksi Tottenham-Fulham, Main Sajalah Spurs, Jangan Terlalu Banyak Berpikir
- Prediksi Barcelona vs Alaves, Barca Langsung Tancap Gas



"Dengan bahagia, saya mengucapkan selamat datang untuk Thomas Tuchel yang telah resmi menjadi pelatih Paris Saint Germain," tutur Al Khelaifi di Twitter resmi PSG.


Baca Juga :
- Prediksi Lazio vs Napoli, Bigmatch Pekan Pertama Seri A 2018/19
- Lawan Chelsea, Emery Akan Mainkan Pemain Paling Cerewet

Sebelum resmi diperkenalkan ke publik sebagai pelatih, Tuchel sudah berbicara ke beberapa pemain kunci PSG. Tuchel mendiskusikan proyeknya di klub. Tuchel juga dikabarkan sudah berdiskusi dengan Neymar mengenai masa depan dan komitmennya ke jawara Ligue 1 itu.

Sebelum melatih PSG, Tuchel merupakan pelatih Dortmund. Tuchel ditunjuk sebagai pelatih Dortmund pada 2015 silam, menggantikan Juergen Klopp yang mundur dari kursi kepelatihan. Namun, dua tahun berselang, Tuchel memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Dortmund. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah