LIGA TOPSKOR
Soccer One Rebut Peringkat 3, Babek Layak 5 Bintang
05 Mei 2018 17:17 WIB
berita
Kiper Soccer One, Diego Muhammad Iqbal berbincang erat dengan penjaga gawang Big Stars Babek, Rendy Herfiansaputra, usai adu penalti yang membuktikan semangat sportivitas kedua tim. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
BOGOR - Soccer One berhasil mengobati kekecewaan usai disingkirkan Bina Taruna pada semifinal Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-16 2018. Itu berkat kemenangan atas Big Stars Babek dalam perebutan tempat ketiga Cup di Lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Bogor, Sabtu (5/5).

Soccer One menang lewat adu penalti, skor 3-2. Sebelumnya dalam waktu normal, kedua tim bermain tanpa gol.

Dalam drama adu penalti, tiga dari lima algojo Soccer One sukses mencetak gol. Di sisi lain, hanya dua dari lima eksekutor Babek yang mampu menunaikan tugasnya dengan baik.


Baca Juga :
- Topskor Indonesia Juara Festival Football Plus
- LTS Lolos ke 8 Besar Festival Football Plus



"Anak-anak sudah berusaha. Bagi kami, dalam jajaran manajemen, hasil ini sudah maksimal. Kami tidak melihat menang atau kalah. Kami salut dengan perjuangan mereka," ujar manajer Babek, Kapten Cba Suryadi.

Pernyataan tersebut beralasan. Pasalnya, kekalahan via adu penalti ini merupakan yang kedua bagi Babek sepanjang hari ini.

Sebelumnya, di semifinal, tim asal Cilincing ini menyerah 4-5 dari ASAD 313 Jaya Perkasa. Meski begitu, Babek sukses menorehkan sejarah sebagai satu-satunya tim asal play-off yang menembus semifinal Divisi Utama LNMT U-16 2018.

Di sisi lain, kemenangan ini disambut antusiasme penggawa Soccer One. Terutama karena peringkat tiga ini sebagai gelar hiburan bagi pasukan Agus Supriyanto setelah dieliminasi Bina Taruna di babak empat besar.

"Kami bersyukur bisa meraih peringkat tiga. Ini jadi gelar hiburan bagi kami," kata Diego Muhammad Iqbal yang meraih Man of the Match (MotM).


Baca Juga :
- Kompetisi Usia Muda Selesai, TopSkor Gelar Trofeo 2018
- Orangtua Pemain Tanggapi Keinginan Fakhri Husaini

Kiper kelahiran 11 Februari 2002 ini menilai peringkat tiga bukan sebagai hiburan belaka. Namun, jadi motivasi mereka untuk menghadapi LNMT tahun depan.

"Terima kasih kepada tim pelatih dan keluarga yang telah mendukung kami selama ini. Maaf, kami belum bisa jadi yang juara di LNMT U-16 2018. Namun, kami bertekad untuk meraih yang terbaik pada edisi selanjutnya," Diego, menjelaskan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87