LIGA EUROPA
Lolos ke Final Liga Europa, Atletico Ikuti Jejak Madrid
04 Mei 2018 03:58 WIB
berita
Selebrasi penggawa Atletico merayakan gol Diego Costa. (Foto: UEFA.com)
MADRID – Atletico Madrid mengikuti jejak rival sekotanya, Real Madrid yang lolos ke final antarklub Eropa. Itu setelah pasukan Diego Simeone mengalahkan Arsenal 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5) atau Jumat dini hari WIB.

Gol tunggal Atletico dibukukan Diego Costa lewat sepakan yang memanfaatkan assist Antoine Griezmann beberapa saat jelang turun minum. Kemenangan pada leg kedua semifinal Liga Europa 2017/18 itu mengantar Los Rojiblancos ke babak pamungkas.

Sebab, mereka unggul agregat 2-1 atas Arsenal. Maklum, pada leg pertama di Emirates (26/3), Atletico menahan 1-1.


Baca Juga :
- Kilas Balik: Gol Pertama Marcelo Sebagai Pemain Real Madrid
- Sebentar Lagi, Samir Nasri Tampil di Liga Primer bersama Tim Ini



Atletico akan menghadapi pemenang antara Red Bull Salzburg kontra Olympique Marseille yang kini memasuki perpanjangan waktu. Final berlangsung di Park Olympique Lyonnais Stadium, pada 16 Mei mendatang.

Laga puncak Liga Europa ini berlangsung sepekan jelang final Liga Champions. Di turnamen terelite antarklub benua biru itu, Madrid akan menghadapi Liverpool.

Ini menarik, mengingat dua tim sekota berada di final berbeda. Sepanjang sejarahnya, Atletico sudah dua kali menjuarai Liga Europa.


Baca Juga :
- Gabung ke Timnas Belanda, Bek Liverpool Ini Pamer Sundulan Tinggi
- Pemain Muda Real Madrid Ini Diprediksi Jadi Penerus Ronaldo tapi Masih Lama


Itu terjadi pada 2009/10 dan 2011/12. Setelah itu, Simeone sempat mengangkat timnya ke final Liga Champions pada 2013/14 dan 2015/16.

Hanya, dalam dua edisi tersebut berujung kekalahan. Ironisnya, mereka takluk dari Madrid, via adu penalti pada 2014 dan 1-4 (2016).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87