LIGA 3
Pro:Direct Terus Lakukan Persiapan Jelang Bergulirnya Liga 3
25 April 2018 12:04 WIB
berita
Foto Istimewa
JAKARTA – Salah satu tim asal Jakarta yang sebelumnya juga mengikuti babak play-off Liga TopSkor U-13, Pro:Direct  FC (PDFC) kini mulai mempersiapkan timnya untuk mengukuti ajang Liga 3 Wiilayah DKI Jakarta. Salah satu persiapannya adalah melakukan uji coba dengan berbagai tim lokal Jakarta.

Salah satunya, PDFC melakukan uji coba dengan Munial Sport Group (MSG) pada Kamis pekan lalu di Lapangan ABC, Senayan. Pada uji coba tersebut PDFC mendapat pelajaran berharga meskipun mereka harus kalah 0-1 dari tim MSG.

Tahun ini memasuki tahun ketiga bagi PDFC mengikuti Liga 3 dan memperjuangkan tiket promosi ke Liga 2. Hal tersebut adalah sebuah perencanaan jangka panjang yang harus diimplementasikan benar menjadi kenyataan dimasa depan nanti dan bukan hanya sebuah mimpi.


Baca Juga :
- Kompetisi Usia Muda Selesai, TopSkor Gelar Trofeo 2018
- Orangtua Pemain Tanggapi Keinginan Fakhri Husaini



Oleh karena itu PDFC tidak main-main dalam mempersiapkan tim mulai dari kebijakan kontrak pelatih dan pemain jangka panjang yang diharapkan adanya kontinuitas dalam proses pengembangan tim.

Pelatih PDFC John Arwandi mengatakan masih banyak yang harus diperbaiki dari timnya, salah satunya terkait dengan prinsip bermain yang benar baik dalam bertahan maupun dalam menyerang.


Baca Juga :
- Fakhri Husaini Masih Cari Pemain dari Liga TopSkor untuk Timnas
- Darah dan Air Mata Saksi Bisu Unggul Perkasa

“Dari beberapa pertandingan kemarin banyak hal yang harus diperbaiki, seperti hal prinsip bermain yang benar dalam menyerang, bertahan dan transisi. Kondisi fisik kita juga harus berbenah lebih baik lagi sehingga dapat menunjang komponen fisik, teknik/skill, taktik agar mental mereka akan berkembang kearah yang positif,” kata John.

Liga 3 wilayah DKI Jakarta akan dimulai pada 15 Juli 2018 sampai dengan 12 Agustus 2018. Sedangkan untuk persyaratan pendaftaran pemain diperbolehkan membawa pemain kelahiran 1 Januari 1996 dan sesudahnya. Atau bisa dibilang ajang ini adalah ajangnya para pemain dibawah umur 23 tahun.*

news
Penulis
Hadi Febriansyah
Cogito Ergo Sum #22