LIGA TOPSKOR
Ditekuk Pelita 0-1, BMIFA Turun Kasta ke Divisi 1 2019
21 April 2018 13:26 WIB
berita
Ilustrasi selebrasi penggawa Pelita Jaya (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Berakhir sudah petualangan Benteng Muda Indonesia Football Academy (BMIFA) di Divisi Utama Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2018. Tahun depan, pasukan Amsori harus rela tampil di Divisi Satu.

Itu akibat mereka jadi juru kunci pada babak Championships Grup C dengan nirpoin dari tiga pertandingan. Bina Taruna memimpin dengan enam poin bersama Pelita diikuti Villa 2000 dan Cibonong Poetra (tiga poin)

Memang, BMIFA masih menyisakan satu pertandingan kontra Bina Taruna (28/4). Namun, apa pun hasilnya sudah tidak berpengaruh akibat mereka kalah head to head dari Villa dan Cipoet.


Baca Juga :
- Metro Kukusan Depok Ditahan Imbang Maesa Cijantung 1-1
- Petro Stream Dikudeta GMSA



"Tetap, kami akan mempersembahkan yang terbaik pada laga terakhir. Kendati, dengan skuat seadanya mengingat banyak pemain kami absen karena ikut Soeratin dan Popda," kata Amsori.

Kekalahan di Stadion Gagak Hitam, Batalyon Arhanud 10, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4) memang sangat menyakitkan bagi mereka. Sebab, gol tunggal Pelita tercipta akibat lengahnya sektor belakang BMIFA saat laga berjalan 12 menit.

Muhamad Badrian Ilham dengan jeli memanfaatkan lemahnya barisan belakang BMIFA dalam menutup ruang gerak. Alhasil, gelandang kelahiran 11 Juni 2002 ini menghunjamkan bola dari luar kotal penalti.

"Kami berhasil memaksimalkan peluang dibanding mereka (BMIFA). Itu kuncinya dalam kemenangan pada pertandingan ini," kata Badrian yang meraih Man of the Match (MotM).


Baca Juga :
- Menang 3-0 Atas Cilangkap, Bintang Ragunan Berpeluang ke 16 Besar
- Gothia Cup 2018: Tim Hansaplast TopSkor Indonesia U-14 Terhenti di Babak 4 Besar

Pengagum Toni Kroos ini melanjutkan, "Kami sudah aman dari degradasi. Namun, perjuangan justru baru awal. Sebab, kami mengincar posisi dua besar demi lolos ke perempat final Cup."

Pelita akan menghadapi Villa dalam duel terakhir, Sabtu (28/2). Sesuai regulasi, dua besar setiap grup lolos ke perempat final Cup, posisi 3-4 (perempat final Plate), dan 5 (degradasi).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87