ASIAN GAMES 2018
Penerangan Velodrome Akan Ditinjau pada Malam Hari
16 April 2018 21:11 WIB
berita
Jakarta International Velodrome (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Jakarta International Velodrome (JIV) bakal rampung dalam waktu dekat ini. Persiapan untuk renovasi venue yang terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur pun kian dikebut.

Salah satunya terkait penerangan yang optimal. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap mengeceknya secara langsung.

Menurut Sandi, peninjauan pada malam hari perlu dilakukan. Gunanya, untuk memastikan penerangan di venue dengan standardisasi internasional itu sudah optimal.


Baca Juga :
- Tiba di Banyuwangi, Kirab Obor Disambut Meriah Masyarakat
- Selain Timor Leste, Uji Coba Akhir Timnas U-23 Dihadapi Lawan Klub Liga 1



“Tolong dijadwalkan saya meninjau Velodrome pada malam hari. Saya ingin melihat penerangannya,” ujar Sandi saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Progres Dukungan Asian Games XVIII/2018 di Balai Kota, Jumat (13/4).

Dalam rakor tersebut, diketahui pembangunan Velodrome sudah mencapai 93,3 persen. Selain itu, juga dilakukan pembahasan terkait kesiapan venue untuk cabang olahraga rugbi, bola tangan, layar, dan jetski.

“Pemprov DKI menyiapkan GOR Soemantri Brodjonegoro sebagai tempat latihan rugbi. Untuk bola tangan, opsinya di GOR Ciracas dan Pasar Minggu.


Baca Juga :
- Timnas U-23 India Dikabarkan Bisa Ikut Sepak Bola Asian Games 2018
- Palestina dan UEA Masuk, AFC Minta Undian Cabor Sepak Bola Asian Games Diulang

Di sisi lain, Jakarta International Equestrian Park progres terkini mencapai 95 persen. Sandi optimistis rampung Mei ini dengan Juni sudah bisa digunakan.

Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Ini kali kedua Indonesia sebagai tuan rumah setelah pada 1962 silam.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87