UMUM
Dikalahkan Persija, Pelatih Song Akui Tak Bawa Pemain Terbaik
14 Maret 2018 23:49 WIB
berita
Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Song Lam Nghe An (SLNA) harus menelan pil pahit pada laga keempat Grup H Piala AFC 2018. Tepatnya saat dikalahkan Persija Jakarta 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), malam tadi.

Kekalahan yang dialami wakil Vietnam ini sangat menyakitkan. Sebab, terjadi pada injury time lewat gol tunggal Addison Alves De Oliveira.

Fakta itu yang sangat disesalkan Nguyen Duc Thang. Pelatih SLNA ini menyebut sejatinya bisa mengimbangi Persija.


Baca Juga :
- Pemain SFC Dilarang Nonton Pertandingan Piala Dunia Dini Hari
- Pasca Libur Lebaran 2018, Sembilan Pemain SFC Absen Latihan



“Kami nyaris membawa pulang poin dari SUGBK ini. Hanya, kebobolan pada menit terakhir mengubah semuanya,” kata Nguyen seusai pertandingan.

Pernyataan tersebut beralasan. Pasalnya, Persija berhasil meraih poin sempurna berkat sepakan memesona dari Addison hanya beberapa detik sebelum wasit Ho Wai Sing meniup peluit panjang.

Gol striker asal Brasil berawal umpan yang dilepaskan Rezaldi Hehanusa dari tengah lapangan ke kotak penalti. Bambang Pamungkas menyambut bola tersebut yang digulirkan ke Addison hingga tanpa ampun menyepak dengan keras ke pojok kanan gawang SLNA.

“Selamat untuk Persija. Pertandingan ini sangat ketat. Kedua tim sudah menyuguhkan atraksi terbaik. Apalagi, kami yang bermain di bawah tekanan dari fan mereka,” pelatih 41 tahun ini, menambahkan.


Baca Juga :
- Tanpa Teja, Lawan Korea U23 PSSI Panggil Dua Pemain SFC
- Putaran Kedua Liga 1 2018, Skuat SFC Dievaluasi

Dalam penelusuran TopSkor.id, pertandingan disaksikan sekitar 44 ribu penonton. Jumlah tersebut jadi rekor terbanyak kedua di Piala AFC 2018 setelah Persija versus Tampines Rovers (28/2) hingga 49 ribu tiket terjual ludes.

“Sayangnya, kami harus kalah. Ini akibat kami memiliki keterbatasan pemain. Sebab, pada 18 Maret kami harus tampil di kompetisi Vietnam. Tentu, skuat bakal keletihan. Itu mengapa, kami tidak membawa seluruh pemain terbaik,” ujar Nguyen.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87