LIGA SPANYOL
Fan Barcelona Harusnya Dukung Gomes
14 Maret 2018 15:48 WIB
berita
Foto: Istimewa
BARCELONA - Nama Andre Gomes menjadi topik pembicaraan yang luar biasa hangat di kalangan pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, beberapa hari lalu, Gomes mengaku bahwa berada di Barcelona seperti berada di neraka.

Pernyataan pemain timnas Portugal itu muncul karena satu hal. Gomes yang belum bisa tampil konsisten selalu mendapat serangan verbal dari fannya sendiri. Jika Barcelona mendapat hasil yang tidak memuaskan, Andre Gomes lah yang menjadi kambing hitam.

Melihat situasi yang dihadapi rekan setimnya, Sergio Busquets mengatakan para staf dan pemain sudah membantu Gomes sebisa mungkin. Namun, tetap saja Gomes merasa menderita.


Baca Juga :
- Alba: Saya Bingung Kritik Terhadap Messi
- Keinginan Jordi Alba untuk Bertahan di Barcelona Seumur Hidupnya



"Sebenarnya ini hal personal. Kami mencoba untuk membantunya, mencoba untuk selalu ada di sampingnya. Tapi dirinya terus merasa menderita," tutur Busquets.

"Sebagai seorang rekan, kami sudah mencoba sebisa mungkin untuk mendukung dia. Situasi ini menjadi bukti bahwa kami semua adalah manusia, walaupun kami adalah seorang pesepakbola."

Busquets juga mengatakan, jika Andre Gomes berada di Barcelona, maka sang pemain memang memiliki potensi dan pantas berada di Camp Nou.

"Jika dia berada di sini, maka dirinya pantas bermain di sini. Maka dirinya memiliki potensi dan kualitas untuk bermain di Camp Nou," ucapnya.

Busquets juga mengajak para fan Los Cules untuk bersatu dan memberikan dukungan untuk Gomes. Jangan ada lagi cemoohan dan siulan bernada negatif.


Baca Juga :
- Real Madrid Tertarik Boyong Mantan Gelandang Barcelona Ini
- VIDEO: Ekspresi

"Sebagai fan, sudah seharusnya anda merasa lebih positif dan mendukung kami. Cobalah untuk bantu Gomes," tegas Busquets.

"Jika anda ingin kami meraih hasil positif, suporter dan pemain harus bersatu. Kami para pemain dan staf akan membantu gomes dari dalam, dan saya yakin para fan juga akan mendukung Gomes dari luar." ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah