ASIAN GAMES 2018
Catat, Pemerintah Siapkan Rp 60 Miliar untuk Bonus Asian Games dan Asian Para Games 2018
14 Maret 2018 13:05 WIB
berita
Menpora Imam Nahrawi (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berusaha memberikan yang terbaik untuk segenap atlet. Terutama karena wakil Merah-Putih akan berjuang pada dua event penting tahun ini.

Yaitu, Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang dan Asian Para Games 2018 (6-13 Oktober). Salah satunya, terkait bonus jika target medali emas yang tercapai.

Itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada acara Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).


Baca Juga :
- Berharap Jerman Bisa Ikuti Jejak Italia dan Brasil
- Pemain Persib Tantan Semarakan Nobar Super Soccer Liga Champions



Dalam kesempatan itu, Imam mengakui sudah menyiapkan bonus besar sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan. Itu sesuai dengan Keputusan Presiden terkait atlet berprestasi akan mendapat bonus yang bahkan naik hingga 250 persen dari sebelumnya.

“Selain uang, akan ada tambahan bonus sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga memberikan satu unit rumah yang khusus untuk atlet,” Imam, mengungkapkan.

Menurutnya, saat ini bonus sedang dihitung. Pihak Kemenpora juga telah mendapat jaminan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) jika target emas terlampaui berapa pun dana akan disiapkan.


Baca Juga :
- Jawara Liga Primer Ingin Datangkan Gelandang Real Madrid
- Pastikan Kemenangan atas Prancis, Dinar Balas Kepercayaan

Sementara, bonus untuk pelatih, manajer, asisten pelatih, Chef de Mission (CdM), dan pimpinan cabang olahraga serta pendukung lain juga sedang disiapkan.

“Anggaran untuk bonus saat ini sekitar Rp 60 miliar. Dengan asumsi tertentu, jika melebihi kebutuhan nominal itu, akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu. Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan Asian Para Games,” Imam, menjelaskan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87