UMUM
Global Cebu Bikin Kejutan, Persaingan di Grup G Makin Ketat
14 Maret 2018 08:40 WIB
berita
Bali United vs Yangon United -- TopSkor.id/Sri Nugroho
HANOI – Hasil imbang tanpa gol Bali United saat dijamu Thanh Hoa di Hanoi pada Selasa (13/3) malam hampir menutup peluang lolos sebagai juara grup. Namun keajaiban tiba-tiba datang dari tim Global Cebu yang di momen hampir bersamaan mampu menaklukkan pimpinan klasemen sementara, Yangon United dengan skor 2-1.

Hasil ini diluar dugaan banyak pihak karena Global Cebu dinilai banyak pihak sebagai tim terlemah di Grup G. Adalah gol dari titik penalti menit ke-95 yang mengunci kemenangan Global Cebu di laga kemarin.

Dengan hasil ini, persaingan ketat mewarnai Grup G. Dari empat laga yang sudah dilakoni, Yangon United masih memimpin dengan 9 poin. Bali United di posisi ke-2 dengan 5 poin. Sedang Thanh Hoa dengan 4 poin di peringkat ke-3 dan Global Cebu menempel di dasar klasemen juga dengan nilai 4.


Baca Juga :
- Bali United Amankan Kemenangan Atas Persipura
- Gol Dianulir dan Penalti Gagal, Bali United Imbang Lawan Persib



Masih terbuka peluang Bali United untuk dapat lolos sebagai juara Grup G. Syaratnya tentunya adalah menyapu bersih dua laga terakhir yakni lawan Yangon United dan Global Cebu.

Di matchday ke-5 pada 11 April 2018 mendatang, Bali United akan dijamu Yangon United di Myanmar. Laga ini semestinya bakal menjadi arena balas dendam “Serdadu Tridatu” karena di laga perdana tajkluk dari lawan yang sama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dengan skor 1-3.

Hanya saja momen itu Bali United turun dengan pemain lapis keduanya. Ilija Spasojevic dan kawan-kawan saat itu menyimpan tenaga untuk tampil di semifinal Piala Presiden 2018 versus Sriwijaya FC.*

Klasemen sementara Grup G Piala AFC 2018 :

Group  G

Klub

MP

W

D

L

GF

GA

GD

P

Form

1

Yangon United

4

3

0

1

9

4

5

9

WWWL

2

Bali United

4

1

2

1

5

5

0

5

LDWD

3

Thanh Hoa

4

1

1

2

3

5

-2

4

WLLD

4

Global Cebu

4

1

1

2

3

6

-3

4

LDLW


 


Baca Juga :
- Kapten Bali United Bicara Kekalahan dari Borneo FC
- Ketegangan antara Fano dan Spaso Warnai Kemenangan Bali United


 

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.